Lelah Menunggu Pasangan yang Sempurna, Konsultan Cantik Gelar Pesta Nikahi Diri Sendiri

- 8 Februari 2021, 14:15 WIB
Ilustrasi pernikahan.
Ilustrasi pernikahan. /PEXELS./

GALAMEDIA - Hari pernikahan yang tinggal hitungan bulan gagal terwujud, membuat konsultan bisnis Meg Taylor Morrison nyaris remuk redam. Apalagi sang calon suami telah dikenalnya cukup lama.

Tak ingin hidupnya berantakan dan tak ingin lagi menunggu pasangan yang sempurna, warga Atlanta, Georgia, AS itu pun melanjutkan penikahannya.

Meg memutuskan untuk menikahi sosok yang paling dikenalnya, dirinya sendiri. Wait-what?

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta 8 Februari 2021: Buka Laptop Roy, Al Berhasil Kumpulan Data-data

Ya, konsultan cantik berusia 35 tahun itu menikah dengan dirinya sendiri dalam sebuah upacara yang intim dengan disaksikan keluarga dan teman-teman dekatnya.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (8 Februari 2021) pernikahan tak biasa Meg berawal ketika kekasih yang telah memacarinya selama bertahun-tahun memutuskan hubungan.

Pertunangan bubar empat bulan dari Halloween 2020, tanggal impian pernikahannya.

Baca Juga: Ini Dia 9 Penerima PCNO dan Anugerah Pena Mas di Hari Pers Nasional 2021

Sempat terguncang, tak ingin didera ekspektasi Meg bertekad tidak lagi menunggu pasangan sempurna untuk pernikahan yang sempurna.

Ia pun memutuskan menikahi dirinya sendiri. Dan layaknya calon pengantin, Meg merencanakan hari istimewanya selama berbulan-bulan.

Mulai dari memesan kue pernikahan yang dibuat khusus, memilih gaun yang indah, dan tentu saja, memilih cincin berlian yang berkilau.

Baca Juga: Ketentuan Baru Kenaikan Kelas dari Kemendikud, Begini Isinya

Soal keputusannya ini, sang ibu awalnya khawatir.  Namun Meg meyakinkan bahwa  alasan utama ia menikahi dirinya bukan bentuk frustrasi melainkan bentuk kecintaan pada  diri sendiri.

Setelah restu didapat, pernikahan pun digelar di depan cermin.

Upacara dihadiri sepuluh teman terdekat dan keluarga Meg di Airbnb di Boulder, Colorado. Semua tamu yang datang menjalani protokol COVID-19 yang ketat.

Baca Juga: Kinerja Jokowi Tangani Covid-19 Memuaskan, Andreas: Publik Melihat Kegagalan di Jakarta Kesalahan Anies

Meg yang menjadi mempelai tunggal berjalan diiringi flower girls. Meg kemudian membacakan sumpah setia, mengenakan cincin sendiri, dan menyelamati dirinya di depan cermin.

Bagi Meg, menikahi diri sendiri mengingatkannya akan betapa berharganya dirinya.

"Aku menikahi diriku sebagai bentuk mencintai diri sendiri. Aku pernah mendengar tentang upacara pernikahan sendiri sebelumnya dan kupikir aku tidak membutuhkan orang lain untuk pernikahan yang sempurna.”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x