Hari Pers Nasional, Jokwi: Pers juga Terimbas Pandemi, Tapi Tetap Bertanggungjawab Sebagai Penjernih Informasi

- 9 Februari 2021, 12:23 WIB
Potret Presiden Jokowi.
Potret Presiden Jokowi. /Tangkapan Layar YouTube/Sekretariat Presiden/

GALAMEDIA – Hari ini, 9 Februari 2021 diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN) atau Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia yang ke-36 sejak dikukuhkan oleh Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985 di era rezim Soeharto.

Berbagai lembaga dan tokoh pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pers yang hingga kini terus berperan sebagai penyiar informasi yang posisinya sangat penting untuk masyarakat.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Purnomo, M.Si turut menyampaikan ucapan selamat dalam pernyataanya lewat akun Twitter @DivHumas_Polri.

Baca Juga: PENTING! Oximeter Bagi Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri, Begini Cara Menggunakan dan Fungsinya

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021, semoga pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, 9 Februari 2021.

Dirinya berharap agar pers bisa membantu Polri dalam menangkal timbulnya berita hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut diharapkan agar bisa membangkitkan semangat kebhinekaan yang mendorong produktifitas dan optimism bangsa, tambah Listyo.

Kemudian Presiden Jokowi pada akun Twitternya @jokowi berkicau menanggapi bahwa pers tetap harus tertanggung jawab sebagai penyampai informasi.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Selasa, 9 Februari 2021 Ada yang Stabil juga Naik, Antam 2 Gram Rp1.900.000

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x