Gubernur Jabar Janji Ada Perbaikan Atasi Banjir Pamanukan Subang

- 9 Februari 2021, 18:56 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau salah satu pengungsian di Masjid Al-Mukhlisin YAMP di Pamanukan, Subang, Selasa, 9 Februari 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau salah satu pengungsian di Masjid Al-Mukhlisin YAMP di Pamanukan, Subang, Selasa, 9 Februari 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Banjir yang melanda wilayah Pantura Subang, terutama di kecamatan Pamanukan dinilai cukup besar pada awal tahun 2021 ini.

Selain intensitas hujan tinggi juga karena tanggul Sungai Cipunagara yang perlu ditinggikan.

"Peninggian tanggul di kali Cipunagara menjadi prioritas, disamping percepatan penyelesaian bendung Sadawarna," kata Bupati Subang, H. Ruhimat.

Ia mengatakan itu saat menerima kunjungan kerja Gubernur Jabar, Ridwan Kamil serta Forkopimda Jabar serta pihak BBWS yang meninjau banjir dan pengungsian di Masjid Al-Mukhlisin,di tempat pengungsian, Selasa 9 Februari 2021.

Baca Juga: Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Armand Maulana: Selamat Jalan Sahabatku, Kamu Akan Dikenang Terus

Menurut Ruhimat, selama dua tahun kepemimpinannya, program peninggian tanggul Cipunagara merupakan prioritas dan sudah beberapa kali disampaikan pada BBWS maupun pihak terkait yakni Kementerian PUPR.

"Saya inginya tahun ini bisa dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Karena kewenangan ada di Pemerintah Pusat," ucap Ruhimat yang kerap disapa Kang Jimat.

Gubernur Jabar yang didampingi isterinya, Atalia Praratya dan Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat menyatakan, tidak hanya peninggian tanggul Sungai Cipunagara untuk mendukung keinginan Bupati dan menolong warga Subang.

Namun pembangunan bendung Sadawarna yang kini sudah berjalan sudah 50 persen akan dapat mengurangi banjir tahunan di Pantura.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x