Sungai Cipunagara Genangi Jalan Pamanukan-Pondok Bali

- 10 Januari 2021, 20:09 WIB
Salah satu sudut jalan di Blok Instal yang tergenangi menuju ke wilayah Pondok Bali.
Salah satu sudut jalan di Blok Instal yang tergenangi menuju ke wilayah Pondok Bali. /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Ruas jalan yang menghubungkan Kota Pamanukan menuju Pondok Bali Kecamatan Legon Kulon,Subang sudah mulai tergenangi air akibat debit sungai Cipunagara meninggi ditambah adanya kebocoran tanggul, Minggu 10 Januari 2021 menjelang Magrib.

Akibatnya banyak kendaraan yang menuju ke Pondok Bali tidak bias melewatinya, apalagi beberapa rumah di seputaran Desa Pamanukan mulai digenangi air.

“Iya pak, kita mulai was-was dan tampaknya sudah ada petugas dari BPBD dan PLN yang melihat situasi dan kondisi di sini,“ kata Ahya.

Baca Juga: Dapat SMS dari Kemenkes, Sejumlah Perawat di Kota Cimahi Siap Divaksinasi Covid-19

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Subang, Tarkiman mengatakan, arus air yang menggenani beberapa ruas jalan dan perumahan bukan karena ada tanggul sungai Cipunagara yang jebol, tetapi akibat rembesan di Blok Instal.

“Memang kalau kita lihat di pos banjir Pamanukan, ketinggian Kali Cipunagara pada Minggu sore sudah mencapai tinggi muka air (TMA) 6,45 Meter dan mudah-mudahan di Subang Selatan hujan tidak kembali turun,“ ujarnya.

Baca Juga: Megawati Keluhkan Akurasi Data ke Presiden, Jokowi Mengangguk-angguk

Selain di wilayah Pamanukan, juga akibat adanya limpasan sungai Cipunagara pun berdampak di wilayah Kecamatan Pusakanagara, ratusan hektar tambak dan pesawahan sudah ada yang tergenang. **

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x