Warga Korban Banjir di Kelurahan Arjuna dan Pajajaran Terima Bantuan DPD Golkar Kota Bandung

- 31 Desember 2020, 18:21 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya menyerahkan bantuan kepada warga.
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya menyerahkan bantuan kepada warga. /Rio Ryki Batee/

GALAMEDIA - Akibat hujan lebat yang terjadi beberapa waktu lalu, DPD Golkar Kota Bandung membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Arjuna dan Pajajaran, Kota Bandung.

Untuk mencegah kerumunan, masyarakat diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan bantuan sembako tersebut. Lebih jauh, bantuan dibagikan di empat titik, yakni RW 2, 4 dan 8 Kelurahan Arjuna, Lalu RW 4 dan 7 Kelurahan Pajajaran. Sebanyak 200 paket sembako diberikan bagi masyarakat di kawasan tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan bantuan tersebut dalam meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir, terutama ditengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Penutupan Jalur Puncak pada Malam Pergantian Tahun Dibatalkan, Ini Penjelasan Polres Bogor

"Maka kita berharap peristiwa yang sama tak terulang lagi kedepannya. Sehingga yang harus kita pikirkan adalah bagaimana langkah antisipasinya, apakah karena saluran air, sampah, atau lainnya," ungkapnya di Kawasan Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Kamis 31 Desember 2020.

Menurutnya berdasarkan pantauan di lapangan, pihaknya menemukan ada kirmir yang ambrol. Oleh karena itu, pihaknya akan mendorong Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung untuk memperbaiki tembok penahan tanah tersebut, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karena kalau tidak segera diperbaiki, saya khawatir akan terjadi longsor. Oleh karena itu, kami akan mendorong Dinas Pekerjaan Umum untuk segera mengatasi persoalan ini agar kedepannya tak terjadi hal yang tidak kita inginkan," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: Sentil Mahfud MD, Pandji Pragiwaksono: Percuma Bubarin, Palingan Ganti Nama, Eh Bener

Edwin menjelaskan alasan bantuan diberikan dalam bentuk kupon, untuk mengurangi kerumunan massa yang dapat memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19. Apalagi, Kota Bandung masih berada dalam zona risiko tinggi penyebaran virus corona baru.

"Saat ini kan masih pandemi, jadi protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Nanti pembagiannya akan dikoordinir oleh RW masing-masing, sehingga tidak terjadi kerumunan," ucapnya.

Baca Juga: Calon Kapolri Sebut 199 Anggota FPI Pelaku Kejahatan, TNI-Polri Bangun Posko di Petamburan

Pada kesempatan yang sama, Lurah Arjuna, Nunung Nurnaningsih menerangkan ada lima RW yang sangat terdampak dari musibah banjir kemarin, yakni RW 2, 4, 6, 7, dan 8. Sementara, kirmir yang rusak berada di wilayah RT 6 RW 7.

"Untuk saat ini sudah ditangani oleh petugas Gober (gorong-gorong bersih) dari Kecamatan Cicendo, sebelum ada tindak lanjut dari DPU Kota Bandung. Karena kalau tidak diganjal dulu, saya khawatir ketika ada banjir susulan," tambahnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x