Dapat SMS dari Kemenkes, Sejumlah Perawat di Kota Cimahi Siap Divaksinasi Covid-19

- 10 Januari 2021, 19:57 WIB
Ratih Fatma Affandi (38), perawat IGD RSUD Cibabat memperlihatkan SMS pemberitahuan jika dirinya menjadi calon penerima vaksin Covid-19
Ratih Fatma Affandi (38), perawat IGD RSUD Cibabat memperlihatkan SMS pemberitahuan jika dirinya menjadi calon penerima vaksin Covid-19 /Laksmi Sri Sundari

GALAMEDIA - Sejumlah tenaga kesehatan atau nakes Kota Cimahi telah mendapat pemberitahuan sebagai calon penerima vaksin covid-19 melalui pesan singkat (short message service/SMS).

Salah satunya adalah Ratih Fatma Affandi (38), perawat IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat. Ia mengatakan sejak seminggu yang lalu telah menerima pesan singkat atau SMS sebagai calon penerima suntik vaksin di Kota Cimahi.

"Saya sudah menerima SMS bahwa saya sudah terdaftar sebagai calon penerima vaksin. Saya siap menjalani vaksin, dan mendukung program pemerintah dengan vaksinasi ini," katanya, Minggu 10 Januari 2021

Baca Juga: Megawati Keluhkan Akurasi Data ke Presiden, Jokowi Mengangguk-angguk

Ratih mengatakan, dirinya sempat mengisi daftar terkait vaksin covid-19 bagi para nakes. “Awalnya isi link dan biodata, ditanyakan riwayat penyakit, termasuk pernah terjangkit virus covid atau tidak. Alhamdulillah belum pernah terpapar covid, dan semoga seterusnya tidak. Setelah mengisi link itu tidak berapa lama dapat SMS,” katanya.

Menurut Ratih, dirinya sebagai nakes di RSUD Cibabat sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 merasakan lonjakan pasien Covid-19 setiap harinya. Hal itu cukup menimbulkan kekhawatiran terpapar corona, karena tugasnya sangat resiko. Apalagi, sejumlah nakes di Kota Cimahi juga terpapar covid-19.

Baca Juga: BPOM Belum Keluarkan Izin Sinovac, Presiden Jokowi: Kita Ingin Vaksinasi Dimulai Secepat-cepatnya!

“Saya sebagai nakes di IGD RSUD Cibabat tentu sangat merasakan lonjakan kasus covid. Pasien covid yang datang semakin banyak, sehingga resiko kita terpapar sangat tinggi. Mudah-mudahan dengan vaksin ini bisa memutus penularan virus,” ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x