Tsamara Amany Diserang Gara-gara 'Pak Ganjar Tidak Pernah Salat', Netizen: Malu Ah Jauh-jauh Sekolah di AS

- 10 Februari 2021, 09:55 WIB
Tsamara Amany(kanan) tanggapi perihal ‘Pak Ganjar’ dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dalam buku pelajaran//
Tsamara Amany(kanan) tanggapi perihal ‘Pak Ganjar’ dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dalam buku pelajaran// /Instagram/@tsamaradki/@ganjar_pranowo

GALAMEDIA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menjadi sasaran serangan warganet gara-gara komentarnya di Twitter.

Dalam cuitannya, Tsamara mengaku kagum dengan sikap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Kekaguman itu terkait respons Ganjar atas polemik soal mata pelajaran agama Islam 'Pak Ganjar Tidak Pernah Salat.'

Baca Juga: Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil Terlibat Prostitusi Online dalam 'Scandal'

"Salut dengan respons Pak @ganjarpranowo yang rileks. Fitnah & serangan semacam ini begitu murahan. Bisa-bisanya menggunakan buku pelajaran sebagai upaya menjatuhkan lawan politik," begitu tulis Tsamara di akun Twitter @TsamaraDKI, Selasa 9 Februari 2021.

Cuitan Tsamara tak lain untuk mengomentari beredarnya lembar soal ujian yang dimuat di buku terbitan Tiga Serangkai dengan penulis Ali Shodiqin.

Dalam lembar soal yang beredar, soal nomor 9 menjadi perdebatan publik. Sebab ada nama 'Pak Ganjar' dalam soal itu. Berikut isi soal tersebut:

"Meskipun sudah mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Sebagai orang Islam, ia pun tidak pernah melaksanakan salat. Pak Ganjar termasuk orang yang… a. beruntung b. bangkrut c. beriman d. rugi"

Baca Juga: Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Armand Maulana: Selamat Jalan Sahabatku, Kamu Akan Dikenang Terus

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x