Kolaborasi Perguruan Tinggi dengan Pers Menjadi Penting untuk Membangun Perguruan Tinggi

- 11 Februari 2021, 16:24 WIB
Rektor USB Bandung Asep Effendi tengah berbincang dengan sejumlah media di Bandung, Kamis 11 Februari 2021
Rektor USB Bandung Asep Effendi tengah berbincang dengan sejumlah media di Bandung, Kamis 11 Februari 2021 /Kiki Kurnia /Kiki Kurnia


GALAMEDIA - Civitas Akademika Universitas Sangga Bandung (USB) Bandung memberi perhatian terhadap keberadaan pers. Pasalnya, selama ini pers telah membantu perkembangan perjalanan USB Bandung.

"Sebelas tahun kami berpartner dengan teman-teman media massa. Dari mulai kami belum dikenal masyarakat luas hingga saat ini bisa menjadi salah satu universitas terbaik pilihan di Kota Bandung," ungkap Rektor USB Asep Effendi di rangkaian acara Hari Pera Nasional (HPN) ke 36 di Kampus USB Bandung, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga: Sebut Umat Berpikir Sempit, Wapres Ma'ruf Amin: Bisa Menghambat Peradaban Islam

"Bagi kami HPN ini menjadi momentum untuk mengucapkan rasa terima kasih kami kepada teman-teman media," ucapnya lagi.

Menurut Asep, kolaborasi antara perguruan tinggi dengan media menjadi penting dalam membangun perkembangan dari perguruan tinggi itu sendiri.

Kemudian Asep menuturkan sebagai bentuk terimakasih USB YPKP, pihaknya membuka kesempatan insan pers yang akan melanjutkan kuliah baik S1 maupun S2 melaluinjalur beasiswa.

Baca Juga: Niat Puasa di Bulan Rajab dan Keutamaannya

"Kemudian jika ada insan pers yang berminat menjadi tenaga dosen, kami terbuka dengan syarat miniaml sudah menempuh S2" jelasnya

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x