Bupati Bandung Terpilih Janjikan Tata Kampung Adat Mahmud untuk Dijadikan Destinasi Wisata Religi

- 13 Februari 2021, 09:36 WIB
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Pimpinan Ponpes Darul Ma'arif KH Sofyan Yahya, di Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jumat (12/2/2021).
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Pimpinan Ponpes Darul Ma'arif KH Sofyan Yahya, di Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jumat (12/2/2021). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Bupati Bandung terpilih, H.M. Dadang Supriatna melakukan Jumat Keliling (Jumling) kedelapan, di Masjid Darul Ma'arif, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih.

Turut hadir dalam Jumling kali ini, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Maarif yang juga tokoh ulama Kabupaten Bandung, K.H. Sofyan Yahya. Pada kesempatan Jumling dan kunjungannya ke Madrasah Dhiya'ul Umamah di Desa Rahayu itu, Dadang Supriatna juga bersilaturahmi bersama warga.

DS, sapaan Dadang Supriatna, juga mengungkapkan, di Kecamatan Margaasih ini ada salah satu ikon Kabupaten Bandung yakni Kampung Adat Mahmud, di RW 04 Desa Mekar Rahayu.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Sabtu, 13 Februari 2021 Ada yang Stabil dan Naik, Antam 2 Gram Rp1.911.000

Karena mempunyai nilai historis dan religi dari Kampung Mahmud, maka DS mengharapkan Kampung Adat Mahmud menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Bandung.

"Di Margaasih ini kita akan membuat destinasi wisata religi di Makam Mahmud yang ada di Kampung Adat Mahmud. Nanti lokasi itu akan ditata lebih baik lagi untuk menjadi destinasi wisata religi," ungkap DS kepada wartawan, dalam rilisnya, Sabtu 13 Februari 2021.

Warga Kampung Adat Mahmud, imbuh DS, sangat menjaga kelestarian lingkungannya. Karena itu destinasi wisata religi ini juga akan mengedukasi agar para pengunjung atau wisatawan nantinya bisa lebih mencintai lingkungannya.

Baca Juga: Mengetahui Kepemimpinan Mao Zedong, Kampanye Seratus Bunga X Gulma Beracun: Boleh Kritik Lalu Tangkap

"Secara estetika tempatnya juga akan kita tata agar lebih bagus lagi dan representatif sebagai destinasi wisata religi, dengan tetap mengedepankan konsep ramah lingkungan sebagaimana keseharian warga di Kampung Adat Mahmud," imbuh DS.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x