Usai Obok-obok Wuhan, WHO Segera Beberkan Asal Usul Covid-19

- 13 Februari 2021, 14:07 WIB
Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.
Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. //WHO

GALAMEDIA – World Health Organization (WHO) sudah menerjunkan tim khususnya ke Wuhan, China sejak Jumat, 29 Januari 2021 lalu.

Tim tersebut bertugas untuk menyelidiki asal-usul virus corona. Dalam waktu dekat, tim tersebut akan merilis hasil laporannya kepada publik.

Dilansir dari The Guardian, Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus mengumumkan, laporan dari hasil kerja tim investigasi yang telah dikirim ke Wuhan akan dipublikaskan pekan depan.

Baca Juga: PDIP Imlekan Bareng Banteng, Charles Honoris: Banyak Partai Berasaskan Pancasila Hanya PDIP yang Konsisten

Dia mengakatan hingga saat para ilmuwan setidaknya telah membuat kemajuan dalam memahami keadaan seputar wabah di Wuhan yang muncul pada akhir 2019 lalu.

WHO mengakui tidak akan mengesampingkan teori apapun yang berkaitan dengan asal-usul munculnya pandemi Covid-19. Semua itu demi menunjang penelitian agar bisa semakin mendekati kesimpulan akhir.

Tedros menyampaikan, dari hasil investigasi yang tertuang dalam laporan tersebut, ada beberapa pernyataan yang telah diajukan, dan beberapa hipotesis telah dibuang.

"Setelah berbicara dengan beberapa anggota tim, saya ingin memastikan bahwa semua hipotesis tetap terbuka dan memerlukan analisis dan studi lebih lanjut," ujarnya di Jenewa, Swiss, Jumat, 12 Februari 2021.

Baca Juga: Mengharukan, Ini Sinopsis Film Parasite Pemenang Piala Oscar 2020, Tayang Minggu, 14 Februari 2021 di Trans 7

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x