Banjir di Jakarta Sudah 100 Persen Surut, Anies: Alhamdulilah, Atas Izin Allah

- 22 Februari 2021, 22:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Instagram @aniesbaswedan/

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim banjir yang melanda Ibu Kota telah 100 persen surut pada Senin, 22 Februari 2021 dini hari.

Sebelumnya, sejak Sabtu, 20 Februari 2021 dini hari, Jakarta dilanda banjir akibat dari hujan lebat. Surutnya air tak lepas dari peran petugas yang berhasil mengalirkan air yang meluap.

"Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut," uajr Anies, di Jakarta, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Pasukan Brimob Kepung Kawasan Meikarta, Rentetan Tembakan Menggelegar, Ada Apa Ya?

Ia juga mengakui jika keberhasilan itu merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan.

"Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak, kemudian hari Senin dini hari jam tiga pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," tutur Anies.

Dengan surutnya banjir, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyatakan, seluruh kegiatan perekonomian dan pemerintahan di Jakarta dapat berjalan tanpa gangguan pada hari ini.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan," tambahnya.

Baca Juga: Dibangun Terowong Penghubung Masjid Istiqlal-Gereja Katedral, Wapres Ma'ruf Amin: Jadi Contoh Masjid Lainnya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah