Bentuk Kepedulian pada Korban Banjir Pamanukan, PT Brantas Abipraya - Bina Nusa Lestari Salurkan Bantuan

- 1 Maret 2021, 11:13 WIB
Penyaluran bantuan korban banjir di Pamanukan Subang.
Penyaluran bantuan korban banjir di Pamanukan Subang. /dok/


GALAMEDIA - Bencana banjir pada awal Februari 2021 yang terjadi di Pantura, Subang disebabkan oleh meluapnya tiga sungai yaitu Cipunagara, Ciasem, dan Cilamaya yang diakibatkan oleh turunnya hujan deras dengan intensitas tinggi.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi ini masih berpotensi terjadi selama puncak musim hujan yang berlangsung hingga awal Maret 2021.

PT Brantas Abipraya (Persero) - PT Bina Nusa Lestari (KSO) melalui proyek Rehabilitasi, Peningkatan dan Modernisasi Jaringan Irigasi SS Macan CS yang terletak di Kabupaten Subang menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) untuk korban terdampak banjir di Desa Kecamatan Pamanukan dan beberapa desa di Kabupaten Subang.

Baca Juga: DP KPR Rumah 0 Persen Berlaku Mulai 1 Maret hingga 31 Desember 2021, Simak Syarat dan Ketentuannya

Bantuan berupa sembako diserahkan menjadi dua tahap selama dua hari yakni, pada Kamis 11 Februari 2021 lalu dan Kamis 25 Februari 2021.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Manajemen PT Brantas Abipraya, Ferdian Indrajaya.

Menurutnya, aksi sosial peduli banjir Subang merupakan bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi. Ia juga menyampaikan keprihatinannya kepada korban terdampak banjir apalagi terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: 1 Maret 2020: Castillion Cetak Gol Pertama, Wander Luiz Bikin Brace di Laga Debut Kontra Persela

 “Tetap waspada dan selalu hati-hati. Bagi warga Subang yang terdampak banjir, semoga musibah ini segera berlalu dan kondisi kembali normal secepatnya,” ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x