Dua TKW Asal Karawang Terpapar Virus Corona Varian Baru Setelah Pulang dari Saudi Arabia  

- 3 Maret 2021, 15:22 WIB
/

 GALAMEDIA – Dua tenaga kerja wanita (TKW) asal Karawang diduga terpapar Covid-19 varian baru asal Inggris, yaitu B.1.1.7.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana membenarkan bahwa ada dua TKW asal Indonesia yang terkena corona varian B.1.1.7, yakni M (40) asal Kecamatan Lemahabang dan A (45) asal Kecamatan Pedes.

Diketahui keduanya baru pulang dari Saudi Arabia ke tanah air dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 31 Januari 2021.

Lebih lanjut, Fitra meminta semua penumpang untuk menjalani tes swab PCR dan rupanya dua TKW itu menunjukkan hasil positif Covid-19. Keduanya dipindahkan ke kawasan Pademangan untuk isolasi.

Baca Juga: Mutasi Covid-19 Terindikasi di Indonesia, Prof Wiku: Penjagaan Kami Lakukan di Pintu Masuk

Tim Satgas Covid-19 memberitahu tim medis dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan uji laboratorium terhadap droplet mereka.

Ternyata setelah diuji whole genome sequencing-nya diketahui jika dua TKW tersebut telah terkena corona varian baru asal Inggris.

“Betul saya sudah teleponan dengan Menteri Kesehatan untuk menangani lebih lanjut kasus Covid-19 varian B.1.1.7 Inggris ini. Namun warga Karawang tidak perlu panik karena orangnya sudah negatif makanya bisa kembali ke rumah,” Kata Fitra, Rabu 3 Maret 2021.

Fitra mengatakan bahwa saat ini M dan A sedang dalam pengawasan tim Satgas, dan tim Satgas juga melakukan tracing dan testing kontak kepada keluarga.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X