Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Ikut Terseret Polemik Demokrat, Ia Digadang Jadi Ketum Lewat KLB

- 3 Maret 2021, 15:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Pipin/Humas Jabar

GALAMEDIA – Kericuhan di Partai Demokrat masih terus bergulir hingga saat ini. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diseret masuk pusaran polemik di Demokrat.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Jawa Barat F-Demokrat Asep Wahyuwijaya yang menuturkan bahwa Ridwan Kamil tidak mungkin mau jadi ketua umum partai manapun.

“Kalau menurut saya secara pribadi, saya yakin bahwa tidak mungkin Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil--- mau masuk ke dalam pusaran tetabuhan para politisi liar itu,” ujarnya di Bandung, 3 Maret 2021, lansir Antara.

Baca Juga: Ketua DPRD Garut Mondar Mandir Ke Kejari, Kader Golkar : Kejaksaan Harus Berikan Penjelasan

Asep menganggap bahwa beberapa pihak yang ingin agar Demokrat ricuh, sengaja menggadang-gadang Ridwan Kamil menjadi ketua umum.

Kang Emil, sapaan akrabnya, digadang menjadi salah satu kandidat ketua umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

Rencana pelaksanaan KLB ini sudah digaungkan dan bakal digelar oleh para pendiri partai untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar yang juga dipegang oleh Asep, mengaku mendapat informasi bahwa Ridwan Kamil memang enggan untuk bergabung ke partai manapun.

Gubernur Jawa Barat itu sudah menerima beberapa tawaran menjadi pimpinan partai. Asep pun meyakini bahwa Kang Emil pun tidak mungkin mau jadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X