Kartu Prakerja Calon Pengantin Direalisasikan, Ketua DPD RI: Upaya Pemerintah Berantas Keluarga Miskin Baru

- 5 Maret 2021, 11:59 WIB
Ilustrasi Gelombang 13 Kartu Pra kerja.
Ilustrasi Gelombang 13 Kartu Pra kerja. /Pikiran Rakyat.com

GALAMEDIA - Pemerintah akan segera merealisasikan peluncuran program Kartu Prakerja Calon Pengantin sebagai salah satu program pengentasan kemiskinan pada tahun 2021.

Program Kartu Prakerja Calon Pengantin adalah jenis bantuan dari pemerintah kepada calon pengantin yang ingin menikah.

"Harapannya setelah menikah mereka mempunyai kehidupan ekonomi yang lebih baik sehingga tak lahir keluarga miskin baru," kata Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Tanggapi Pengangkatan Said Aqil jadi Komisaris PT KAI: Semoga Menyadarkan Kaum Intoleran

Walau demikian, AA LaNyalla mengingatkan bahwa program ini hanya merupakan bantuan. Artinya, hanya sebagai stimulus untuk menyiapkan diri dalam mengarungi kehidupan baru.

“Sifatnya bantuan dari pemerintah. Jadi, program ini hanya pemantik bagi pemegang kartu tersebut untuk mendapat pekerjaan dan jenis usaha yang diminatinya," ujar LaNyalla.

Kemudian ia berharap setelah mendapatkan bekal dari program Kartu Prakerja tersebut, calon pengantin dapat meningkatkan perekonomiannya dan mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga: Buku Harian Seorang Istri 5 Maret 2021: Dewa Nana Makin Mesra, Farah Berniat Menculik Sari

Di sisi lain, ia juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan pengetahuan reproduksi kepada calon pengantin, pemahaman agama serta pelatihan ekonomi melalui bimbingan pranikah secara serius.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x