Ganjar Pranowo Komentari Ajakan Jokowi Benci Produk Luar Negeri: Itu Sebagai Bentuk Keperpihakan

- 5 Maret 2021, 19:17 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo angkat suara soal ucapan Presiden Jokowi yang gaungkan benci produk luar negeri.
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo angkat suara soal ucapan Presiden Jokowi yang gaungkan benci produk luar negeri. /Humas Jateng/Vivi/Humas Jateng

 

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut berkomentar terkait pernyataan Jokowi yang mengajak untuk membenci produk luar negeri.

Seperti diketahui, ucapan benci produk luar negeri itu dilontarkan Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhamad Lutfi, Kamis, 4 Maret 2021 kemarin.

Dikutip Galamedia dari Antara, Menurut Ganjar Pranowo, pernyataan tersebut merupakan bentuk keberpihakan Jokowi pada produk-produk dalam negeri.

Baca Juga: KLB Demokrat di Sibolangit, Christ Wamea Sindir Oknum Kader Partai Hanura: Mengapa Sembunyi-sembunyi

Pendapatnya itu diucapkan Ganjar Prabowo di Semarang, Jateng, pada Jumat, 5 Maret 2021.

"Mungkin kalimat membenci itu dalam arti untuk menegaskan keberpihakan kita karena faktanya tidak semua bisa kita produksi sendiri," kata Ganjar, Jumat, 5 Maret 2021.

"Namun saya mencermatinya atas narasi yang disampaikan oleh Pak Presiden kalau saya menerjemahkan, ayo pakai produksi dalam negeri secara serius dan memang mesti ada insentif yang diberikan," lanjutnya.

Ganjar mengatakan, interpretasinya juga sudah diterapkan oleh dirinya di Jawa Tengah, tidak hanya pendampingan dan memberikan insentif.

Baca Juga: Moeldoko jadi Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB, Demokrat AHY: Seharusnya Kemenkumham Tegas

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x