Geram, Dede Yusuf Buka Suara: Hanya Ada Satu Kepemimpinan Partai Demokrat yaitu Ketua Umum AHY

- 8 Maret 2021, 20:01 WIB
Politisi Partai Demokrat Dede yusuf.
Politisi Partai Demokrat Dede yusuf. /Dok. Dpr.go.id

GALAMEDIA - Dede Yusuf, Mantan gubernur Jawa Barat yang juga politisi Partai Demokrat, mengaku geram dengan ulah segelintir mantan kader Demokrat yang dinilai melakukan adu domba, memperkeruh dan memecah belah Partai Demokrat.

Dede Yusuf kemudian mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

"Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah hasil Kongres 2020, yakni yang terdaftar di Kemenkumham, yaitu AHY. Karena itu seluruh berkas yang sah diserahkan ke Kemenkumham," kata Dede dalam keterangannya, di Jakarta, Senin dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Sempat Depresi Karena Ditangkap Kasus Narkoba Lagi, Ini Kata Millen Cyrus

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menegaskan pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan melawan atas apa yang telah dilakukan segelintir mantan kader yakni dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumut, dan menjadikan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum.

"Sesuai arahan Ketua Umum AHY kita lawan, dan hadapi," ucap Dede menegaskan.

Ia juga kembali menegaskan bahwa pemecatan tujuh kader Partai Demokrat yang dilakukan DPP sudah tepat sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

Baca Juga: Ekonomi Arab Saudi Diprediksi Melonjak, Karena Sudah Berani Beri Perempuan Kebebasan

"Pemecatan dilakukan sudah sesuai dengan aturan partai, yakni berdasarkan bukti-bukti yang kuat. Tindakan tersebut sebagai tindakan kedisiplinan terhadap kader,” tutur Dede Yusuf.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x