Dugaan Kasus Korupsi Program DP 0 Rupiah, KPK Geledah Tiga Lokasi dan Amankan 4 Tersangka

- 9 Maret 2021, 19:57 WIB
Ilustrasi KPK yang amankan tersangka dugaan korupsi dalam program rumah DP Rp 0, di Pemprov DKI Jakarta.
Ilustrasi KPK yang amankan tersangka dugaan korupsi dalam program rumah DP Rp 0, di Pemprov DKI Jakarta. //Antara/Sigid Kurniawan

GALAMEDIA - Program DP 0 (nol) Rupiah Pemprov DKI Jakarta oleh Anies Baswedan kembali jadi sorotan publik.

Pasalnya, hal itu merupakan janji manis Anies sejak kampanye, dan saat ini berujung kasus korupsi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 8 Maret 2021 menggeledah tiga lokasi, yaitu Kantor PT Adonara Propertindo (AP) di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Gedung Sarana Jaya di Jakarta Pusat, dan rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan kasus tersebut.

Baca Juga: Moeldoko Terngiang Pesan Adik Ipar SBY: Moel, Kalau Kamu Tidak bisa Memberi Jangan Pernah Mengambil

Dari tiga lokasi itu, KPK mengamankan dokumen dalam penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pengadaan tanah oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

"Dari beberapa lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, dilansir Galamedia dari Antara Selasa, 9 Maret 2021.

Ia mengatakan bukti-bukti tersebut akan divalidasi dan diverifikasi untuk segera disita dan menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan.

"Perlu kami sampaikan bahwa setiap penanganan perkara oleh KPK tentu karena atas dasar adanya kecukupan alat bukti sebagaimana ketentuan aturan hukum yang berlaku. Kami mengajak masyarakat mengawal dan mengawasi setiap prosesnya," ujar Ali.

Baca Juga: Waketum Partai Demokrat Sebut Pengurus di Daerah Diancam Intel Polres Bahkan Bujuk Dukung Kubu KLB

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x