Pemuda Karang Taruna Bersinergi Dengan Berbagai Pihak Laksanakan Mulasara Citarik

- 14 Maret 2021, 22:15 WIB
Kegiatan mulasara Citarik atau beberesih Sungai Citarik di Blok Bilung Desa Cibodas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu 14 Maret 2021. 
Kegiatan mulasara Citarik atau beberesih Sungai Citarik di Blok Bilung Desa Cibodas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu 14 Maret 2021.  /

 

GALAMEDIA - Sejumlah pemuda Karang Taruna bersinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 21 dan para penggiat lingkungan melaksanakan mulasara Sungai Citarik di Blok Bilung Desa Cibodas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Ahad 14 Maret 2021. Mulasara Sungai Citarik itu bertepatan dengan Hari Air Sedunia. 

Ketua Karang Taruna Marga Gumilar Desa Cibodas Arif Lesmana mengatakan, mulasara Citarik adalah salah satu kegiatan Karang Taruna dalam menjaga dan memelihara kelestarian sungai tersebut. 

"Pelaksanaan kegiataan mulasara Citarik ini dalam rangka menyambut hari air sedunia. Acara ini sangat penting dilaksanakan, untuk itu peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan Sungai Citarik sangat penting," katanya.

Baca Juga: Program Diskon PPnBM Bikin Pabrikan Otomotif Senyum Lebar: Mobil Sedan Diskon Rp65 Juta, Penjualan Melesat

Ia mengungkapkan, sebelumnya pada Sabtu 13 Maret 2021 malam melaksnakan sosialisasi pengurangan risiko bencana yang menghadirkan pembicara Wewen Mulyadi selaku Ketua Forum Penguragan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten  Bandung. 

Lebih lanjut Arif mengatalan, bebersih atau pengangkatan sampah yang berada di Sungai Citarik itu diikuti oleh beberapa komunitas, di antaranya FPRB, FKPA, Whira Bumi, Komunitas Peduli Sungai Citarik, RAPI Lokal 4 Majalaya, Riksa Bumi, XTC Soljer dan komunitas lingkungan lainnya.

"Tak lupa acara ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Cibodas dan jajarannya, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik karena bekerja sama dan bersinergi dengan Satgas Citarum Harum Sektor 21/Sub 17," tuturnya.

Baca Juga: Tak Kuat Menanjak Truk Pengangkut Pasir Gunung Malah Terguling, Akses Jalan Desa pun Terputus

"Dengan harapan cita-cita Desa Wisata itu dapat terwujud dan juga acara ini rencananya akan secara rutin digelar," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x