Kepala LLDikti Wilayah IV Jabar dan Banten Minta PTS Tunda Rencana Pembelajaran Tatap Muka

- 18 Maret 2021, 07:52 WIB
Kepala LLDikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, MPd.
Kepala LLDikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, MPd. /LLDikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten



GALAMEDIA - Sejumlah petinngi universitas di Kota Bandung terkonfirmasi Covid-19. Hal ini membuat LLDikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten merasa prihatin.

“Kami ikut prihatin dan berdoa semoga Rektor Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) Prof. Dr. Purwadhi dan Wakil Rektor Acep Rohendi bisa segera cepat sembuh dan sehat," ujar Kepala LLDikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, MPd., Kamis 18 Maret 2021.

"Tentunya, khusus bagi semua Civitas perguruan tinggi perlu berhati-hati menjaga diri dan  mengikuti prokes karena memang Covid-19 ini, belum berakhir,” imbuhnya.

Laju penyebaran virus corona ini, katanya, secara data dari satgas Covid-19 memang masih menunjukkan perkembangan yang sangat mengkhawatirkan.

Perlu menjaga protokol kesehatan dan ingat pesan ibu yakni 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi).

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Maret 2021: Sedih! Reyna Diacuhkan Nino Karena Statusnya

“Semoga dengan intensitas pelaksanaan vaksin dilakukan oleh pemerintah yang sudah berjalan mampu mencegah Covid-19 ini tidak semakin berkembang. Namun, belum ada jaminan pula yang sudah divaksin tidak terpapar, sudah banyak contoh yang telah divaksin dua kali saja masih ada yang terpapar,” kata Uman.

Bagi PTS yang berkeinginan melakukan pembelajaran tatap muka agar mengkaji ulang. Karena saat ini belum aman.

"Tentunya kami mengimbau untuk seluruh PTS yang ada di wilayah IV Jawa Barat dan Banten ini, mohon bersabar untuk pembelajaran tatap muka ditunda dulu. Jangan  lengah seolah-olah virus corona (Covid 19) sudah tidak ada karena sudah ada vaksin," imbaunya. (Krisbianto).***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x