Eks Galian C Lereng Tampomas Bakal Dikembangkan Jadi Kawasan Wisata

- 18 Maret 2021, 20:15 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menerima audiensi  jajaran PT. TPK Bilqis, bertempat di Gedung Negara Kab.Sumedang, Kamis 18 Maret 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menerima audiensi jajaran PT. TPK Bilqis, bertempat di Gedung Negara Kab.Sumedang, Kamis 18 Maret 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi serta menyambut baik rencana eks galian c Lereng Tampomas untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata.
Pasalnya, rencana tersebut, selaras dengan Visi Sumedang Simpati yang ketiga yaitu Maju Daerahnya.

"Pariwisata menjadi core business untuk memajukan Sumedang. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sumedang siap dalam mengembangkan pariwisata," kata Dony.

"Kami menyambut baik rencana pemanfaatan eks galian c Lereng Tampomas untuk dijadikan kawasan wisata terintegrasi berbasis ekowisata," lanjut dia saat menerima audiensi jajaran PT. TPK Bilqis, bertempat di Gedung Negara, Kab. Sumedang, Kamis, 18 Maret 2021.

Baca Juga: Ramai Video Porno 3 Menit 8 Detik, Kini Polisi Buru Pemeran, Nama dan Orang Diketahui

Namun demikian, pembangunan kawasan wisata itu harus matang, sistematis, disertai rencana aksi dan master plan yang jelas.

"Hal itu sangat penting. Sehingga dengan adanya pengembangan wisata tersebut, mampu menjadi magnet tersendiri, untuk menarik para wisatawan ke Kabupaten Sumedang," tambahnya.

Dony menyebut, Sumedang sangat memenuhi syarat sebagai kabupaten wisata, karena tersedianya unsur 3A. Yaitu aksesibilitas, amenitas dan atraksi.

Baca Juga: Sebut Bandar Narkoba Tak Usah Dihukum, Politisi PDIP: Ditembak Mati Aja Pak Petrus

Selain itu, di enam exit tol yang telah direncanakan akan ada destinasi wisata unggulan yang berorientasi menggerakkan ekonomi Kabupaten Sumedang dan mampu menyejahterakan masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x