Kemenkes Perluas Pusat Vaksin 3-In-1 di Jawa Barat

- 18 Maret 2021, 20:35 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate  (kedua kanan) dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan di Grab Vaccine Center Jawa Barat, Kamis, 18 Maret 2021./Dok Kemenkes/Grab/
Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate (kedua kanan) dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan di Grab Vaccine Center Jawa Barat, Kamis, 18 Maret 2021./Dok Kemenkes/Grab/ /

GALAMEDIA - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menghadirkan pusat vaksin dengan pendekatan 3-in-1 untuk memvaksinasi 5.000 lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media di Jawa Barat.

Kali ini, Grab Vaccine Center dipusatkan di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung 16 sampai 18 Maret 2021 untuk gelombang pertama. Sedangkan gelombang kedua pada 12 sampai 15 April 2021.

Pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin.

Baca Juga: Jansen Sitindaon Sentil Panitia All England: Harusnya Buat Kebijakan Seperti Ini

Mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor yang bekerja sama dengan pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi yang lebih efisien.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, menyampaikan apresiasi kepada Grab dan Good Doctor atas kontribusinya terhadap Program Vaksinasi Nasional.

Inovasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan Grab dan Good Doctor melalui pelaksanaan vaksinasi 3-in-1 dapat mempercepat dapat mengakselerasi proses vaksinasi.

“Pemerintah akan konsisten mendukung peran ekosistem seperti ini sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi nasional dan mencapai kekebalan kelompok (herd immunity),” ujarnya.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Didepak dari All England, Menpora Zainudin Amali: Ambil Tindakan!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x