Gagal Bertanding, Hendra Setiawan Ungkap Kejanggalan All England 2021, Buang-buang Waktu dan Uang!

- 19 Maret 2021, 09:04 WIB
Hendra Setiawan curhat sulitnya tim badminton Indonesia setelah dipaksa mundur oleh panitia penyelenggara All England 2021.
Hendra Setiawan curhat sulitnya tim badminton Indonesia setelah dipaksa mundur oleh panitia penyelenggara All England 2021. /Instagram.com/@hendrasansan/

GALAMEDIA - Tim badminton kebanggaan Indonesia dipaksa walk out dari ajang besar sekelas All England 2021. Pemain badminton Indonesia terpaksa mundur, lantaran dalam satu pesawat ada penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan regulasi dari pemerintah Inggris, jika satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif covid-19, maka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Padahal sesaat setelah tiba di Birmingham, seluruh atlet Indonesia langsung menjalani tes Covid-19 dan seluruhnya mendapat hasil negatif.

Baca Juga: PON XX Papua, Bisa Tertunda Karena Covid Tapi Tetap Terselenggara

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dianggap tidak mampu mengatasi masalah penarikan yang dialami tim Indonesia ini.

“BWF tidak bisa berbuat banyak karena mereka menyampaikan bahwa mereka mengikuti aturan dari Pemerintah Inggris,” kata Ricky Subagja, dilansir Galamedia dari akun Instagram @badminton.ina.

Salah satu Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Hendra Setiawan membagikan ceritanya saat harus berjalan kaki usai bertanding di All England 2021.

Melalui unggahan di kanal Youtube pribadinya pada Kamis, 18 Maret 2021 malam, dia mengatakan bahwa Tim Indonesia harus kembali ke hotel dengan berjalan kaki dari tempat turnamen.

Hendra Setiawan harus berjalan kaki kembali ke hotel, setelah Hendra-Ahsan meraih kemenangan atas ganda putra Inggris.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x