Calo Antrean Diduga Berkeliaran di RS SMC Kabupaten Tasikmalaya

- 20 Maret 2021, 14:50 WIB
RS SMC Kabupaten Tasikmalaya./Erwin Rustandi Widiagiri/Galamedia
RS SMC Kabupaten Tasikmalaya./Erwin Rustandi Widiagiri/Galamedia /

GALAMEDIA - Sejumlah pasien dan keluarga pasien merasa kesal dengan adanya dugaan praktik percaloan di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya. Atas keresahan itu, warga sempat mempertanyakan kepada pihak rumah sakit.

Pihak rumah sakit RSUD SMC Kab. Tasikmalaya menyangkal adanya dugaan praktik calo antrean nomor loket oleh satpam.

Pasalnya, setiap pasien yang hendak berobat ke RS SMC itu bisa daftar lewat online dan via Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

Baca Juga: Dibilang Bisa Mengubah Isi Alquran, Mbah Mijan Ditangkap Polisi

"Dalam beberapa pekan terakhir ini ada rumor di Rumah Sakit SMC telah terjadi praktik calo antrean. Tapi itu rumor,” tegas Kepala Seksi (Kasi) Rawat Inap RS SMC Kabupaten Tasikmalaya, Indra Asmara, Sabtu 20 Maret 2021.

Secara prinsip, sejak jauh-jauh hari pihak manajemen RSUD SMC sudah berupaya menghindari praktik percaloan tersebut. Bahkan di RSUD SMC pasien atau keluarga yang hendak mendaftar sudah disediakan melaui APM juga bisa secara online.

"Upaya pihak RS agar semua pasien yang hendak berobat ke RS SMC sudah bisa mendaftar lewat online atau via manual melalui APM yang telah kami sediakan. Ini agar tidak terjadi penumpukan pasien di loket," katanya.

Baca Juga: Meski Orangtuanya dari AS, Atlet Kelahiran Kanada Ini Pindah Jadi WN China, Kok Bisa?

Dengan adanya rumor percaloan, pihaknya menegaskan jika ditemukan adanya calo pihaknya tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas kepada semua pelaku.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x