Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Tingkat Senior Tahun 2021 Cabor Menembak

- 20 Maret 2021, 18:57 WIB
Ilustrasi olahraga menembak.
Ilustrasi olahraga menembak. /DeskJabar/Dok., Phassa Djajadisastra

GALAMEDIA - Sebanyak 180 atlet menembak mengikuti Kejuaraan Tingkat Senior Tahun 2021 cabang olahraga Menembak Piala Gubernur, yang berlangsung di Lapang Tembak Korpaskhas TNI AU, Lanud Sulaeman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu s.d Minggu, 20-21 Maret 2021.

Kejuaraan sendiri digelar melalui kolaborasi antara Dispora Jabar, KONI Jabar, Perbakin Jabar, serta Korparkhas TNI AU. Kejuaraan ini mempertandingkan 20 mata lomba.

"Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat ini diikuti sekitar 180 atlet menembak dari sekitar 10 provinsi. Ini bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jabar dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Jabar yang secara teknis dikoordinasikan KONI Jabar," ungkap Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna, di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: Haikal Hassan Sebut Pemerintah Telah Mengundang Azab karena Menghinakan Habib Rizieq Shihab

Engkus mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan Undang-undang No. 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Oleh karena itu Dispora Jabar pun mendorong dan memfasilitasi berbagai kegiataan olahraga prestasi, pendidikan, rekreasi atau masyarakat, hingga olahraga Korpri.

Hal ini dilakukan melalui kolaborasi dengan pihak terkait seperti kejuaraan yang digelar kali ini.

"Ini sebagai implementasi kita untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Jabar yakni Jabar Juara Lahir Bathin melalui Inovasi dan Kolaborasi," jelasnya.

Kejuaran ini bisa menjadi ajang ujicoba bagi atlet menembak Jabar yang bersiap mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua. Pasalnya, menembak merupakan cabang olahraga andalan Jabar untuk mencapai target mempertahankan juara umum di PON XX.

Baca Juga: Sebut DPR, DPD, dan MPR Telah Takluk pada Rezim Jokowi, Amien Rais: TNI dan Polri Diseret ke Arena Politik

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x