Jadi yang Terbaik di Kapolri Cup, Tim Menembak Optimistis Menghadapi PON Papua

- 27 Juli 2020, 15:28 WIB
Tim menembak jawa Barat yang berhasil raih medali emas di ajang Kapolri Cup 2020
Tim menembak jawa Barat yang berhasil raih medali emas di ajang Kapolri Cup 2020 /Ris Imantoro/

GALAMEDIA - Tim menembak Jawa Barat makin optimis menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, setelah di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kapolri cup atlet Jabar mampu tampil baik dengan meraih 5 medali emas. Hal tersebut diutarakan pelatih menembak Jabar, I Ketut Wahyu Adhdiarma, saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang Kominfo KONI Jabar, Jln Padjajaran Bandung, Senin 27 Juli 2020.

"Pada saat Kejurnas Kapolri Cup, atlet kita bisa meraih 5 medali emas dan ini sangat bagus sekali buat persiapan PON mendatang dan ini bisa menjadi patokan kami nanti saat PON dalam menyusun startegi," ungkap Wahyu.

Baca Juga: Ditemukan di Tempat Sampah 30 Tahun Lalu, Bayi Ini Kini Menjadi Pengusaha Sukses

Keyakinan Wahyu akan hasil PON nanti dengan melihat hasil Kejurnas kemarin. Dimana Jabar pada PON mendatang menargetkan 8 medali emas, sedangkan pada Kejurnas Kapolri Cup ada 3 nomor PON yang tidak dipertandingkan.

"Atlet kita masih yang terbaik dari 5 emas yang kita raih merupakan andalan Jabar dan ada 3 nomor lagi, hanya saja pada Kapolri cup tidak dipertandingkan," jelasnya.

Wahyu juga menjelaskan kalau untuk PON di Papua nanti akan berbeda, di PON Papua ini hanya mempertandingkan 34 nomor sedangkan di Jabar mempertandingkan 42 nomor.

Baca Juga: Berhasil Naik 10%, Bapenda Perpanjang Pembayaran Insentif Pajak Daerah

"Sangat berbeda nomor yang dipertandingjan nanti, yang paling berbeda adalah nomor Skeep n trap, nomor ini sangat jarang dipertandingkan di Indonesia. Di nomor ini Papua sangat mendominasi. Tapi kita optimis bisa meraih juara umum di PON nanti," pungkasnya. **

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x