Penampakan Keempat, Terekam Nyata Kamera Monster Loch Ness Diyakini Kembali Muncul

- 22 Maret 2021, 02:00 WIB
PENAMPAKAN monster berleher panjang di danamu Loch Ness, Skotlandia.*
PENAMPAKAN monster berleher panjang di danamu Loch Ness, Skotlandia.* /Express /

GALAMEDIA - Penampakan  Monster Loch Ness kembali menjadi berita di Skotlandia sehingga total tahun ini saja sudah ada empat laporan resmi.

Eoin O'Faodhagain, dari Donegal, Irlandia, mengklaim dirinya melihat dua punggung berukuran cukup panjang dengan warna hitam.

Ada dua penampakan dengan jarak sekitar 10 kaki di danau air tawar Highlands yang terkenal dengan monster misteriusnya tersebut pada akhir pekan ini.

 

Baca Juga: Jaring Perilaku Investasi New Normal, BRI Jual SR014 Tiga Kali Lipat Target

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Dramatis, Barito Putra Paksa PSIS Bermain Imbang Setelah Sempat Tertinggal 0-3

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (22 Maret 2021) Eoin yang mengaku pemburu Nessie mengatakan dirinya melihat punggung mahkluk yang diyakininya Nessi 'naik turun' di dekat Kastil Urquhart.

Kawasan sekitar Kastil Urquhart menjadi titik di mana penampakan hewan mitos Nessi paling sering terpantau.

Eoin sudah mendokumentasikan 12 penampakan nyata Monster Loch Ness yang secara resmi teregistrasi dalam Daftar Penampakan Monster Loch Ness Resmi sejak 2017.

Baca Juga: Sempat Terlibat Konflik, Ini Tanggapan Raul Lemos Saat Aurel Hermansyah Akan Menikah

Eoin terakhir mengabadikan penampakan Nessi dengan webcam pada 12 Maret.

Rekaman menunjukkan riak air di tengah danau yang cukup jelas dengan jangkauan luas meskipun saat itu sama sekali tidak ada perahu di danau.

Terhalang dua jeda yang tak terlalu lama kemudian muncul penampakan serupa.

Apa yang terlihat seperti punggung hewan berukuran panjang perlahan-lahan bergerak di atas permukaan air untuk waktu yang lama sebelum menghilang lagi.

Baca Juga: PPP Jawa Barat, Trah Kyai, Santri dan Dunia Pesantren

Eoin pun segera mengirimkan temuan klip penampakannya ke Daftar Penampakan Monster Loch Ness Resmi sejak Sabtu memverifikasinya sebagai dokumentasi non-hoax.

“Saat memantau webcam sore hari, perhatian saya tertuju pada gerakan air di tengah danau. Sosok hitam memecah permukaan dengan jelas. Gerakannya lambat tetapi menyebabkan banyak agitasi di sekitarnya,” paparnya.

Ia menambahkan dua penampakan mirip punggung timbul tenggelam di permukaan danau Loch.

Baca Juga: Disebut Minta Jabatan Komisaris BUMN untuk Halalkan Vaksin AstraZeneca, Ketua MUI: Tak Pernah Minta Barter

“Objek misterius ini dapat dilihat selama 1 menit 41 detik, setelahnya menghilang begitu saja. Saat itu tidak ada aktivitas perahu di danau.”

Dia menambahkan pertama kali menyaksikan penampakan Nessi dengan warna cokelat dengan ukuran besar berbintik di dekat Invermoriston pada Juli 1987.

“Penampakan pertama itu membuat saya semakin penasaran dengan Monster Loch Ness. Saya sekarang telah menangkap 12 penampakan dalam empat tahun terakhir.”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x