Gol Suarez Bawa Atletico Madrid Terus Dipuncak Klasemen La Liga

- 22 Maret 2021, 06:56 WIB
Luiz Suarez.
Luiz Suarez. /REUTERS/DAVID KLEIN/REUTERS

GALAMEDIA - Gol Luis Sarez mantapkan Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol musim 2020/2021 usai menang 1-0 atas Alaves pada Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Estadion Wanda Metropolitano itu, Atletico butuh kemenangan setelah disingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Luis Suarez dan Angel Correa menjadi tumpuan di lini serang, Atletico menguasai penguasaan bola dengan melepaskan delapan percobaan, empat di antaranya tepat sasaran goal. Namun, Atletico kesulitan untuk menciptakan gol sejak awal pertandingan.

Alaves justru mampu membahayakan gawang Jan Oblak pada menit ke-24 lewat Joselu yang meneruskan umpan rekannya. Namun, bola sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Skor imbang 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga: 22 Maret Hari Air Sedunia, Ini Dia 5 Tempat Dengan Air Terjenih Di Dunia

Pada menit ke54, Atletico berhasil memecah kebuntuan. Serangan dari sisi kanan dibangun oleh Kieran Trippier yang mendapat umpan dari Marcos Llorente.

Trippier kemudian mengirimkan bola ke tiang dekat sebelum Suarez menanduk bola ke gawang Pacheco. Skor menjadi 1-0 untuk Atletico. Gol tersebut juga menjadi yang ke-19 bagi Suarez musim ini.

Alaves berupaya menyamakan kedudukan melalui beberapa kali peluang yang didapat, tetapi selalu gagal karena buruknya penyelesaian akhir.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x