Buka Pendidikan Sespimti Dikreg, Ini Arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

- 23 Maret 2021, 19:11 WIB
Pembukaan pendidikan Sespimti Dikreg ke-30 dan Sespimen Dikreg ke-61 tahun 2021.
Pembukaan pendidikan Sespimti Dikreg ke-30 dan Sespimen Dikreg ke-61 tahun 2021. /Remy Suryadie/

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka pendidikan Sespimti Dikreg ke-30 dan Sespimen Dikreg ke-61 tahun 2021.

Dalam arahannya, Sigit lebih menekankan agar jalannya pendidikan menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Jangan sampai muncul kluster baru Covid-19 di sektor pendidikan.

Tidak hanya itu , mantan Kabareskrim Polri pun meminta seluruh peserta didik memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada secara optimal.

Baca Juga: Siap-siap! Bansos PKH Bakal Cair Akhir Maret 2021, Berikut Golongan Penerima Bansos

Baca Juga: Angkat Kasus Dugaan Korupsi Anak Pejabat, Jurnalis di Sulsel Terancam 10 Tahun Penjara

"Hal ini penting, guna mengembangkan potensi kepemimpinan tingkat tinggi dan menengah, sehingga seluruh peserta didik memiliki konsep strategis yang unggul dalam mengelola organisasi. Bangun jaringan komunikasi dan kerja sama yang solid antar peserta didik sebagai bekal dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepan serta mewujudkan kemajuan institusi Polri,” jelas Sigit, Selasa 23 Maret 2021.

Kapolri juga berharap agar seluruh peserta didik memaknai proses pendidikan sebagai media pengembangan diri dalam membentuk kepribadian pemimpin yang kuat, jujur, dan visioner serta mampu menjadi role model pimpinan Polri yang akan datang.

Pendidikan Sespimti Dikreg ke-30 tahun 2021 ini diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari 117 anggota Polri dan 33 peserta didik tamu dari instansi lain seperti TNI, Kemenkumham dan Kejaksaan Agung. Peserta Sespimti ini bertambah dari kuota awal 90 peserta.

Baca Juga: Mengaku Sebagai Pemeran Wanita Video Syur, Gisel: Nggak Pernah Sekalipun Menyesal untuk Jujur

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x