Amien Rais Merasa Prihatin dengan Proses Peradilan HRS hingga Singgung Seruan 'Hayya Alal Jihad'

- 24 Maret 2021, 16:58 WIB
Amien Rais.
Amien Rais. /Instagram.com/@amienraisofficial.

GALAMEDIA - Pendiri Partai Ummat, Amien Rais menyampaikan penilaian tajam terkait proses pengadilan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Melalui saluran YouTube miliknya Amien Rais Official, yang berjudul 'Jangan Sampai Keluar Seruan Hayya Alal Jihad'.

Ia mengaku prihatin dengan jalannya sidang HRS yang menurutnya tidak adil.

"Apa kita harus seperti ini terus. Jadi semua ahli hukum, sebagian besar mengatakan pengadilan sesat, hak seorang terdakwa diabaikan sama sekali. Saya kira itu melanggar HAM," kata Amien Rais dilansir Galamedia dari saluran YouTube Amien Rais Official.

Baca Juga: Amerika Serikat Bikin Korea Utara Marah hingga Tembakan Dua Rudal Jarak Pendek

Kemudian, ia menyinggung soal seruan 'Hayya Alal Jihad' di Kashmir, India. Menurutnya, jika itu sampai terjadi di Indonesia, akan mengakibatkan dampak yang besar.

"Saya cuma ingin menyampaikan, jangan sampai keluar dari lisan Pak Habib Rizieq Shihab itu misal ya seperti terjadi di Khasmir. Bagaimana orang India terpojok, terpepet lantas mengumandangkan Hayya Alal Jihad," jelasnya.

"Ini bukan dalam konteks azan, azan tidak boleh ditambah-tambah ya. Tetapi dari menara Masjid Khasmir terdengar seperti itu. Menimbulkan keberanian luar biasa, dan ketika kaum muslimin yang terpojok itu bangkit, kemudian seolah sudah apapun dikorbankan baik nyawa dan harta," sambungnya.

Baca Juga: Tak Terima Warga Sipil Tewas Ditembak Aparat Disebut KKB, Veronica Koman Naik Pitam: KKB Muka Lo!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x