Pemkot Cimahi Imbau Matikan Listrik Satu Jam, Sabtu 27 Maret 2021

- 26 Maret 2021, 17:42 WIB
 Spanduk bertuliskan Earth Hour imbauan mematikan lampu dan alat elektronik lainnya selama satu jam pada Sabtu 27 Maret 2021, bertebaran di sejumlah sudut Kota Cimahi.
Spanduk bertuliskan Earth Hour imbauan mematikan lampu dan alat elektronik lainnya selama satu jam pada Sabtu 27 Maret 2021, bertebaran di sejumlah sudut Kota Cimahi. /Laksmi Sri Sundari./

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan switch off atau mematikan lampu, dan alat elektronik lainnya selama satu jam, yakni mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB pada Sabtu 27 Maret 2021.

Hal itu dilakukan guna mendukung Program Earth Hour di Kota Cimahi dengan tagline #Cimahi poek# UnityInBiodiversity. Serta diharapkan menjadi kebiasaan bagi masyarakat dalam menghemat energi untuk bumi yang lebih baik.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran nomor 25 Tahun 2021 tentang Kewajiban Mendukung Aksi Peduli Lingkungan Dalam Program Earth Hour Kota Cimahi Tahun 2021 yang ditandatangani Plt Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana.

Baca Juga: Andre Taulany Ungkap Tabiat Sule yang Sebenarnya, Sule: Gua Mendingan Ngerokok di Belakang

Baca Juga: Pemprov Harus Miliki Kajian Perluasan Wilayah Penghasil Teh Jawa Barat

"Untuk peringatan earth hour tahun ini tidak ada kegiatan mengumpulkan masa, karena adanya wabah virus corona. Disederhanakan dengan sosialisasi switch off," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih di Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Lilik, sosialisasi sudah dilakukan dengan menyebar spanduk di sejumlah titik lokasi dan pada berbagai media sosial. "Sosialisasi selain spanduk, Pemkot juga membuat surat edaran, dan mensosialisasikan melalui media sosial," terangnya.

Dengan mematikan lampu selama satu jam, kata Lilik, diharapkan terjadi penghematan dan memelihara energi dan berbagai sumberdaya alam ataupun buatan.

Baca Juga: Mabes TNI Gelar Vaksinasi AstraZeneca dengan Sasaran PNS TNI

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x