Serangan Balik Kubu AHY Pasca Ibas Diseret Korupsi Hambalang: Ungkit Korupsi Marzuki Alie hingga Max Sopacua

- 26 Maret 2021, 21:20 WIB
Logo partai Demokrat.
Logo partai Demokrat. /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

GALAMEDIA - Polemik berkepanjangan di tubuh Partai Demokrat seperti tidak ada habisnya. Konflik antara pihak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) atau Moeldoko semakin memanas.

Setelah adu argumentasi dan opini di tengah publik, saling lapor antara kedua pihak terus dilancarkan pasca gelaran KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, 5 Maret 2021 yang lalu.

Beberapa waktu yang lalu, Marzuki Alie dan beberapa orang lainnya baru saja melayangkan gugatan terhadap DPP Partai Demokrat dimana salah satunya adalah AHY, namun kini gugatan tersebut telah dicabut.

Baca Juga: Besok Seluruh Wilayah di Indonesia Bakal Gelap Gulita, Semua Dimulai dari Bandung

Sementara itu, Jhoni Allen Marbun, salah satu penggagas KLB juga menggugat DPP Partai Demokrat diantaranya AHY dan Hinca Panjaitan atas pemberhentiannya dari Anggota DPR.

Tak tanggung-tanggung, Jhoni Allen dalam salah satu gugatannya yakni menuntut ganti rugi sebesar Rp55,8 miliar atas pemecatan dirinya.

Disisi lain, pihak AHY sebelumnya telah melaporkan sejumlah nama penggagas KLB atas dugaan pelanggaran UU Partai Politik sekaligus konstitusi partai.

Namun, seiring polemik yang terus bergulir, secara mengejutkan kubu KLB baru saja melakukan konferensi pers di Kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor pada Kamis, 25 Maret 2021.

Yang menjadi perhatian, alih-alih masih menyoal KLB yang kini tengah menunggu keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), konferensi pers tersebut justru menyoal kasus korupsi megaproyek Hambalang yang sempat menyeret beberapa politisi Demokrat beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x