HIPMI Jabar Salurkan Dana Kredit ke Petani

- 30 Maret 2021, 15:35 WIB
HIPMI BPD JABAR bekerjasama dengan bank bjb menyalurkan dana kredit kepada 100 Offtaker Pertanian di Bandung, Senin, 29 Maret 2021.
HIPMI BPD JABAR bekerjasama dengan bank bjb menyalurkan dana kredit kepada 100 Offtaker Pertanian di Bandung, Senin, 29 Maret 2021. /R. A. Mirza/Galamedia/

GALAMEDIA - HIPMI BPD JABAR bekerjasama dengan bank bjb menyalurkan dana kredit kepada 100 Offtaker Pertanian di Bandung, Senin, 29 Maret 2021.

Menurut Ketua Umum HIPMI BPD Jabar,  Surya  Batara Kartika, kegiatan inline tersebut merupakan program dari bank BJB dalam membiayai modal para petani milenial dengan bunga sangat rendah, yakni melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Program tersebut merupakan salah satu program unggulan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangkitkan sektor pertanian saat pandemi covid 19 belum mereda. Bank BJB memiliki dana sebesar  Rp1,1 triliun dan pembiayaaan non KUR dengan pola BMPK (Batas Maksimum Pemberian Kredit)," ujarnya.

Dijelaskan, program petani milenal yang diinisiasi oleh Pemprov Jabar itu perlu suport tidak hanya dari petaninya tetapi juga dari para offtakernya, tercatat offtaker yang digagas oleh HIPMI  sebanyak 100 an .

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta 30 Maret 2021: Sumarno Datang, Al Bayar Sumarno untuk Buka Mulut

"Pada hari ini diwakilkan oleh  2 offtaker dibidang pertanian kentang dan peternakan sapi. Kita sudah siap dengan 100 Offtaker, dan seremonial ini sebagai penyemangat bagi para offtaker lain yang tergabung dengan HIPMI utk bisa segera meningkatkan bisnisnya," katanya.

Di  tempat sama,  Kepala Biro Perekonomian Sekda Jabar, Benny Achmad Bachtiar mengungkapkan para milennial harus dapat mengubah mindset, tidak hanya melakukan usaha infrastruktur tetapi cobalah untuk0l beralih kepada usaha agribisnis.

HIPMI BPD JABAR melalui perangkat BPC akan memberikan bantuan teknis dalam pengelolaan usaha / entrepreneurship, tata kelola keuangan, tata kelola izin sehingga diharapkan konsep ini akan berkelanjutan.

Baca Juga: Sidang Perdana Gugatan AHY di PN Jakpus Digelar, Marzuki Alie dan 9 Tergugat Lain Tak Hadir

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x