Ki Tableg Jadi Ikon Rest Area 130A Astra Tol Cipali

- 1 April 2021, 18:25 WIB
Presdir Astra Tol Cipali, Firdaus Azis didampingi CEO Toll Road Bisnis Grup Astra Infra, Kris AD Sugiono saat menikmati suasana baru disamping pohon Ki Tableg di Rest Area Km 130A Astra Tol Cipali./Dally Kardilan/Galamedia
Presdir Astra Tol Cipali, Firdaus Azis didampingi CEO Toll Road Bisnis Grup Astra Infra, Kris AD Sugiono saat menikmati suasana baru disamping pohon Ki Tableg di Rest Area Km 130A Astra Tol Cipali./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Pohon langka Baobab atau yang lebih dikenal dengan Ki Tableg, kini tumbuh di Subang.

Tumbuhan endemic asli dari benua Afrika dan ditemukan di beberapa daerah India dan Australia ini termasuk langka di Indonesia.

Kini, tertanam beberapa pohon di rest area KM 130A Astra Tol Cipali, sekaligus sebagai ikon rest area yang mengusung tema titirah dan dipadukan dengan filosofi tree of life.

Baca Juga: KPK Tetapkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Anaknya Jadi Tersangka Kasus Pengadaan Barang Covid-19

Presiden Direktur Astra Tol Cipali, Firdaus Azis didampingi CEO Toll Road Bisnis Grup Astra Infra, Kris AD Sugiono menjelaskan, renovasi rest area tipe B yang dikelola langsung oleh ASTRA Tol Cipali agar memiliki keunikan tersendiri, bukan hanya sebagai tempat beristirahat semata.

"Makanya kita usung tema 'Titirah' yang diambil dari bahasa Sunda yang artinya beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuh dan juga dipadukan dengan filosofi 'Tree Of Life', merupakan simbol kehidupan yang memberikan dampak positif, sehingga memiliki nama 'Resta Titirah Kahirupan 130 A'," ujar Firdaus.

"Diharapkan setiap pengunjung ke sini memiliki simbol kehidupan, positif dan optimism," tambah Firdaus usai soft opening rest area KM 130 arah Palimanan, Kamis 1 April 2021.

Baca Juga: Persib vs Persiraja, LINK STREAMING Laga Penentuan Grup D Piala Menpora 2021

Rest area KM 130A itu kelak menjadi tempat berteduh serta bermanfaat bagi warga sekitar. Lokasinya didesain dengam diterapkan membentuk Savana Ambience dengan menggunakan banyak kayu-kayu expose yang dipadukan secara natural bata tempel.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x