Segera Dibuka, Simak Jumlah Formasi Beserta Jadwal CPNS dan PPPK 2021 di Kota Bandung

- 2 April 2021, 07:14 WIB
Segera Dibuka, Simak Jumlah Formasi Beserta Jadwal CPNS dan PPPK 2021 di Kota Bandung
Segera Dibuka, Simak Jumlah Formasi Beserta Jadwal CPNS dan PPPK 2021 di Kota Bandung /Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - Seperti yang sudah diketahui bahwa seleksi CPNS dan PPPK akan kembali dibuka pada tahun 2021 ini.

Diketahui bahwa pemerintah pusat akan mengumumkan formasi resmi yang diberikan untuk masing-masing daerah sesuai arahan Kemenpan RB yang hingga saat ini belum ada pernyataan resmi.

Kota Bandung sudah mengajukan formasi CPNS 2021 ini sejak awal bulan April 2021 dengan menghitung kebutuhan pegawai yang nantinya mengisi kekosongan posisi di kawasan Pemkot Bandung.

Diperkirakan kebutuhan CPNS dan PPPK 2021 ini mencapai 4.380 formasi namun hal ini belum dinyatakan resmi karena masih menunggu kepastian Kemenpan RB.

Baca Juga: Di Acara Lepas Bujang, Atta Halilintar Akui Ingin Anak Kembar, Dr.Boyke: Satu Aja Dulu

Pemkot Bandung memprioritaskan tenaga pendidikan yang diambil melalui PPPK dengan formasi sebanyak 3.373 atau sekitar 90 persen untuk CPNS 2021 dari kuota PPPK.

Hal ini dikarenakan sesuai dengan program pemerintah yang disebut dengan satu juta guru yang dibuat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sebagaimana dikutip Galamedia melalui laman sscnbkn.win, 2 April 2021.

Diperkirakan formasi guru ini akan tersebar di beberapa macam bidang seperti guru agama, guru kelas dan lain-lain.

Pemkot Bandung menegaskan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antar CPNS dan PPPK 2021. Letak perbedaan diketahui hanya pada batas usia melamar saja.

CPNS memiliki batas usia hingga 36 tahun dan PPPK bisa hingga batas sebelum pensiun.

Sebelum resmi dibuka, alangkah lebih baiknya bagi pelamar untuk melengkapi dokumen serta mencatat tanggal-tanggal penting.

Baca Juga: Persib vs Persiraja, Farshad Noor dan Teja Paku Alam Jadi Starter, Dedi Kusnandar Kapten

Diperkirakan pembukaan akan dilakukan secara bertahap dimulai dengan pendaftaran sekolah kedinasan yang dimulai April 2021 serta CPNS dan PPPK non guru direncanakan pada Mei-Juni 2021.

Sementara untuk PPPK guru direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2021.

Berkas dan dokumen yang disiapkan antara lain pas foto latar belakang merah, KTP, ijazah, transkip nilai, surat lamaran dan dokumen lainnya sesuai dengan instansi tempat pendaftaran.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x