Tes CPNS 2021 Akan Kembali Dibuka Pemerintah, Ini Dia Trik dan Intrik Agar Bisa Lolos Tes

- 25 Februari 2021, 10:08 WIB
ilustrasi: Test CPNS
ilustrasi: Test CPNS /

GALAMEDIA - Pemerintah kembali akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Dan pemerintah berencana menetapkan formasi CPNS 2021 pada bulan Maret 2021. Diikuti jadwal pendaftaran yang akan dimulai pada April-Mei 2021.

Sementara seleksinya akan dilaksanakan pada Juni 2021. Hal ini tentu bisa memberikan kesempatan dan peluang bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap dan ingin menjadi pegawai pemerintah.

Lolos CPNS dan menjadi PNS (pegawai negeri sipil) memang menjadi impian banyak orang di negeri ini. Tapi, hal ini bukan pekerjaan mudah.

Baca Juga: Hanya Bersedia Melahirkan dengan Jaminan Wah, Teman Dekat Ungkap Kontrak Kehamilan Meghan Markle

Tak sedikit yang harus menelan pil pahit dan mengubur mimpinya dalam-dalam karena tidak lolos seleksi. Lalu, bagaimana trik dan cara yang bisa dilakukan agar dapat lolos seleksi CPNS?

Agar bisa lolos CPNS, sebaiknya Anda melakukan persiapan jauh-jauh hari, salah satunya dengan memilih bimbingan belajar (Bimbel).

Pilihlah bimbel yang menyediakan program khusus untuk persiapan menghadapi tes CPNS.

Baca Juga: Sukses dalam Drama 'Sweet Home' , Park Gyu Young Akan Membintangi Drama Baru Lagi Dalam Waktu Dekat

Perlu diingat pula, lembaga yang dipilih haruslah yang kredibel dengan pembimbing atau mentor yang profesional dan berpengalaman tentunya yang kredibel dan tenaga pengajar profesional. Mengingat sedang pandemi, kini sudah banyak juga yang menawarkan bimbingan belajar online.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x