Roy Suryo Sebut Ada Kemiripan Terkait Surat Wasiat Dua Pelaku Teroris: Gaya Bahasanya Mirip

- 2 April 2021, 08:44 WIB
Pakar telematika Roy Suryo.
Pakar telematika Roy Suryo. /Twitter @KRMTRoySuryo2/

GALAMEDIA - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan berbagai serangan dari terorisme, mulai dari ledakan bom di Makassar, Sulawesi Selatan tepat di depan Gereja Katedral hingga seorang pelaku yang diduga teroris menyerang Mabes Polri.

Dari aksi keduanya, para pelaku diketahui sama-sama meninggal sebuah surat wasiat.

Menanggapi hal tersebut, pakar telematika sekaligus mantan kader Demokrat, Roy Suryo turut angkat suara terkait surat wasiat yang ditinggalkan pelaku bom bunuh diri di Makassar dan penyerang Mabes Polri.

Baca Juga: Menikah Usia Muda, Atta Halilintar Sebut Orang Tuanya Sebagai Panutan

Baca Juga: Survei Polmatrix Indonesia Pilpres 2024: Pasangan Prabowo-Puan Unggul, Gatot-Rizieq Shihab Terbawah

Ia menilai jika ada kemiripan antara kedua surat wasiat terduga teroris tersebut, hal tersebut disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, Kamis, 1 April 2021.

“Viral di SosMed 2 ‘Surat Wasiat’ yang dibuat oleh MLA (26th, pria) Pelaku Bom Gereja Makassar dan ZA (25th, wanita) pelaku Penyerangan Airsoft Gun Mabes Polri,” kata Roy Suryo dilansir Galamedia dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Jumat 2 April 2021.

Ia menyebut, walaupun kedua surat wasiat tersebut memiliki perbedaan dalam cara penulisan, akan tetapi gaya bahasa yang digunakan di kedua surat itu sungguh mirip.

“Meski (di) beda (kan) caara penulisannya: Kemiringan, Kapital? Proporsional dan sebagainya, Namun Gaya bahasanya mirip Ada pendapat?," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x