Ajak Masyarakat Sudahi Pembahasan Penikahan Atta Aurel, Ernest Prakasa: Ini Ada Bencana Alam

- 5 April 2021, 14:21 WIB
Sejumlah rumah tertutup lumpur pascabanjir bandang di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021). Berdasarkan data BPBD Kabupaten Flores Timur sebanyak 23 warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada minggu dini hari. ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur/wpa/foc.
Sejumlah rumah tertutup lumpur pascabanjir bandang di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021). Berdasarkan data BPBD Kabupaten Flores Timur sebanyak 23 warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada minggu dini hari. ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur/wpa/foc. /HUMAS BNPB/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Bencana banjir bandang hingga longsor menimpa sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bencana tersebut terjadi pada Minggu dini hari, 4 April 2021.

Banjir bandang dipicu lantaran anomali cuaca yang mengakibatkan cuaca ekstrem.

Dampak banjir Bandang dan tanah longsor dirasakan di empat Kecamatan, Ile Boleng, Adonara Timur, Wotan Ulumado, dan Adonara Barat, NTT.

Sejumlah desa terdampak di antaranya Desa Nelemadike, Kelurahan Waiwerang, Desa Waiburak, Desa Oyang Barang, Desa Pandai, Desa Waiwadan, dan Desa Duwanur.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 5 April 2021: Kevin Lakukan Tes DNA, Alya dan Pasha Dipaksa Nikah

Menanggapi hal tersebut, komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa meminta publik menyudahi perbincangan pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Pasalnya Indonesia tengah dilanda duka yakni bencana alam yang menerjang sejumlah wilayah NTT.

“Tanah NTT dilanda banjir bandang. Kupang, Flores, Sumba semuanya kena. Udahan dulu yuk bahas kawinannya, ini lagi ada bencana alam,” kata Ernest Prakasa dilansir Galamedia dari akun Twitter @ernestprakasa pada Senin, 5 April 2021.

Ernest Prakasa juga mengaku jika tanah NTT menaruh tempat istimewa di hatinya, saat ini ia juga hanya mampu mengirimkan doa bagi wilayah di Indonesia timur tersebut.


“Tanah NTT punya tempat istimewa di hati saya. Saat ini, saya baru mampu mengirim doa,” ucap Ernest Prakasa.

Tidak hanya itu, Ernest Prakasa juga mengajak para pengikutnya di sosial media untuk sennatiasa menyebarluaskan terkait kondisi genting di NTT dan berharap segera ada tindaklanjuti atau perhatian dari pemerintah.

Baca Juga: HMI Se-Jakarta Bakal Geruduk Balai Kota DKI Jakarta dan Seret Anies Baswedan ke KPK?

“Semoga dalam waktu dekat bisa ada aksi konkret. Buat teman-teman yang punya suara dan pengaruh, yuk bantu sebarluaskan, situasinya sangat genting,” ucapnya.

Ernest Prakasa berharap Presiden Jokowi dapat menginstruksikan jajarannya untuk segera memberikan bantuan kepada korban bencana alam di NTT.

“Besok (Senin), diperkirakan badai masih akan berlanjut. Semoga Pak @jokowi bisa segera merespon via jajarannya agar para korban bisa lekas mendapat bantuan. Teman-teman di sana, yang tabah ya,” terangnya.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x