Sekalipun Ditinjau Wali Kota Bandung, Harga Daging Sapi dan Ayam Malah Naik, Sementara Harga Cabè Rawit Turun

- 8 April 2021, 11:16 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial tinjau harga kebutuhan pokok di Pasar Seserhana  Bndung, jarga daging .melonjak  dan cabèd  turun
Wali Kota Bandung, Oded M Danial tinjau harga kebutuhan pokok di Pasar Seserhana Bndung, jarga daging .melonjak dan cabèd turun /Urnjbrbr/Yeni siti

GALAMEDIA - Usai meninjau gudang Bulog dan ritel, Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung langsung tinjau ketersediaan pangan di pasar tradisional.

Selain stok, Oded pun memantau harga sejumlah pangan yang terdapat di Pasar Sederhana, Kamis 8 April 2021.

"Kita ingin memastikan, kemarin lihat ke Bulog dan sebagainya kesiapan. Sekarang lihat ke pasar bagaimana kesiapan ketersediaan pangan di kota Bandung dari, telor, ayam dan lainnya," ujar Oded usai monitoring di Pasar Sederhana, Kamis.

Baca Juga: Terduga Teroris Ramai-Ramai Ngaku FPI, Munarman: Hanya Orang Tolol yang Meninggalkan Jejak

Dari pantauan di lapangan, kata Oded, ada beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan seperti daging sapi dan ayam. Sementara cabai rawit merah mengalami penurunan, meski harga masih tinggi.

"Daging sapi harganya Rp 130 ribu, mudah mudahan tidak naik lagi. Tadi juga saya lihat kaya kelapa buat ngolak tidak ada kenaikan, cabai rawit merah turun dari Rp 120 ribu ke Rp 80 ribu, beras stabil, stok aman. Ayam lebih kecil naik, harganya sekarang Rp 50 ribu, boiler masih Rp 38 ribu," jelas Oded.

Menjelang Ramadhan, Oded mengimbau agar masyarakat Kota Bandung tidak belanja berlebihan. Karena hakikat dari puasa adalah menahan diri, itu pun termasuk dalam sikap berbelanja agar tidak boros. 

Baca Juga: Terduga Teroris Ramai-Ramai Ngaku FPI, Munarman: Hanya Orang Tolol yang Meninggalkan Jejak

'Esensi puasa itu menahan diri. Hati-haati meski Dispangtan terus melakukan pemeriksaan, dibawah komandan asisten dua bersama satgas pangan, terus memantau agar tidak ada penimbunan," tandasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X