Polda Jabar Pastikan Harga Daging Sapi Masih Stabil, Kenaikan Hanya Rp 120 Ribu/Kilogram

- 22 Januari 2021, 14:04 WIB
Kesulitan mengamankan impor daging sapi bisa membuat harga pangan naik di tahun 2021 /Pikiran-Rakyat.com/Ririn Nur Febriani/

GALAMEDIA - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Yaved Duma Parembang yang juga sebagai ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Jawa Barat, mengklaim harga daging sapi di pasar di wilayah hukum Polda Jabar terbilang stabil.

Hal tersebut diketahui setelah tim satgas pangan melakukan penelusuran harga daging sapi di pasar-pasar di wilayah hukum Polda Jabar. 

"Untuk di wilayah Jabar harga daging sapi masih stabil. Setelah tim melakukan pengecekkan di pasar yang berada di wilayah hukum Polda Jabar,"  terang Yaved saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 22 Januari 2021. 

Baca Juga: Stok Daging Cukup untuk Tiga Bulan Kedepan, Para Pedagang Kembali Akan Berjualan Besok

Masih dikatakan Yaved, harga daging sapi di Jabar masih di kisaran Rp 120.700 per kilonya.  Hal tersebut diketahui setelah tim satgas pangan atau reskrim di tiap daerah di wilayah hukum Polda Jabar.

"Untuk harga daging perkilonya Rp 120.700. Bahkan ada yang harganya Rp 110.000 perkilo di beberapa wilayah," kata dia. 

Menurut Yaved, kenaikan di Jabar memang sempat terjadi namun itu di bulan Desember 2020. Kenaikan itu dipicu adanya permintaan yang tinggi namun pasokan kurang. Meski saat ini harga daging sapi di Jabar cenderung stabil, namub pihaknya akan tetap melakukan pengawasan di pasar-pasar hingga ke distributor. 

Baca Juga: PVMBG : Gunung Merapi dan Sinabung siaga, Anak Krakatau dan Semeru Level Waspada

"Harga dari RPH tinggi. Tapi ke pembeli terakhir tetap harga normal. Kita akan tetap melakukan pengawasan dan kita sudah koordinasi juga dengan DKPP Jabar serta sejumlah distributor," jelasnya. ***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X