Pemkab Subang Bakal Sulap Lahan Tidur Jadi Produktif

- 9 April 2021, 17:35 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat dan jajarannya saat memberikan keterangan kepada para wartawan usai olahraga bersama di Lapang Persikas, Jumat, 9 April 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Bupati Subang, H. Ruhimat dan jajarannya saat memberikan keterangan kepada para wartawan usai olahraga bersama di Lapang Persikas, Jumat, 9 April 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Subang berencana memanfaatkan lahan tidur seluas 6.000 hektare untuk keperluan sektor pertanian.

Hal ini sejalan dengan rencana pasangan Bupati-Wakil Bupati Subang, H. Ruhimat dan Agus Masykur Rosyadi atau yang akrab disapa Jimat Akur.

Ruhimat mengatakan, dirinya sudah berkeliling jauh sebelum jadi bupati dan ternyata banyak lahan produktif tinggal tunggul jati dan akhirnya penuh semak belukar.

Baca Juga: Hati-hati! Meski Sudah Rajin Shalat, 5 Golongan Ini Tetap Masuk Neraka, Apakah Kamu Termasuk?

"Luasnya mencapai ribuan hektare yang berada di wilayah kecamatan Cijambe, Sagalaherang, Kalijati, Cipeundeuy, Serang Panjang dan satu kecamatan masuk ke Purwakarta," kata Ruhimat.

Ke depannya, lahan itu akan dijadikan pengembangan pertanian dan peternakan yang digarap warga.

Termasuk program kewirausahaan dan ketenagakerjaan pemuda di sektor pertanian atau program YEESS, yakni Youth Entrepeneurship and Employment Support Service.

Bupati Subang mengaku sudah bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya PTPN VIII dalam rangka pemanfaatan lahan tidur tersebut.

Baca Juga: Jokowi Teken Instruksi Presiden, Perintahkan Sektor Pemerintahan Dukung BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x