Sekolah Mutiara Bunda Bersama Kecamatan Arcamanik Sukses Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Covid-19  

- 13 April 2021, 10:14 WIB
Sekolah Mutiara Bunda Bersama Kecamatan Arcamanik Sukses Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 .
Sekolah Mutiara Bunda Bersama Kecamatan Arcamanik Sukses Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 . /Edi Kusnaedi/Galamedia News/

 


GALAMEDIA - Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh.

Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya.

Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi sehingga diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada dan ini merupakan upaya untuk mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd imunity).

Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Youtuber, Barber, Kapster Paling Diminati Peserta Pelatihan Kartu Prakerja

Kecamatan Arcamanik bekerja sama dengan Sekolah Mutiara Bunda didukung oleh UPT Puskesmas Arcamanik dan UPT Puskemas Rusunawa membantu pemerintah untuk mempercepat penyerapan vaksin Covid-19 di wilayah Arcamanik.

Pelaksanaan vaksin ini sukses dilaksanakan pada Jumat, 9 April 2021 dan ditujukan bagi para guru, pelayan publik, serta tim KUA kecamatan dilakukan di SD Mutiara Bunda Jalan Arcamanik Endah no 3, Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X