Pemuda Pancasila Bantu Korban Banjir Bandang dan Angin Puting Beliung di Kab. Bandung

- 13 April 2021, 13:28 WIB
Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, baru-baru ini.
Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, baru-baru ini. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Pemuda Pancasila (PPA) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung terus menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama yang terdampak bencana alam banjir bandang maupun angin puting beliung di Kabupaten Bandung yang terjadi akhir-akhir ini.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemuda Pancasila itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak bencana alam.

"Baru-baru ini kita melaksanakan bakti sosial memberi bantuan kepada warga korban bencana banjir bandang di Kampung Silih Asih Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Bantuan yang kita berikan dalam bentuk barang berupa bantal, kasur, mi instan, air mineral, dan bantuan lainnya," tutur Ketua PP PAC Kecamatan Ibun, Risman Daryusman melalui Sekjen Atep Kustiwa kepada "GM" di Ibun, Selasa, 13 April 2021.

Baca Juga: KA KNPI Jabar Sukseskan Vaksinasi Di Jabar

Atep Kustiwa mengatakan, sebelum memberikan bantuan pihaknya melakukan survei ke lapangan untuk melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak di lokasi kejadian. Harapannya, bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga yang terdampak.

"Hasil survei itu, warga banyak yang membutuhkan bantuan tempat tidur, karena barang-barang mereka hancur akibat banjir bandang. Kami berharap bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi warga," katanya.

Sebelum melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kertasari, imbuh Atep Kustiwa, sebelumnya Pemuda Pancasila memberikan bantuan ke korban angin puting beliung di Kecamatan Cimenyan.

"Kita sebagai ormas turut hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena bencana alam. Kita juga berusaha untuk membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan, mengingat Pemuda Pancasila sebagai kontrol sosial," ungkapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Puasa, Emil bersama Menteri Perdagangan Sidak ke Pasar Kosambi Bandung

Atep Kustiwa juga turut mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai ancaman bencana alam yang tidak bisa diprediksi sebelumnya, mulai dari ancaman angin puting beliung maupun banjir bandang yang dipicu turun hujan deras dan kerusakan lingkungan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x