Rezim Jokowi Sudah Jauh dari Nawacita, Mardani: Menunjukkan Lemahnya Pemerintah

- 16 April 2021, 16:04 WIB
Rezim Jokowi sudah jauh dari Nawacita, Mardani: menunjukkan lemahnya pemerintah. / Instagram Mardani Ali Sera/
Rezim Jokowi sudah jauh dari Nawacita, Mardani: menunjukkan lemahnya pemerintah. / Instagram Mardani Ali Sera/ /

GALAMEDIA – Politisi PKS, Mardani Ali Sera mengaku kecewa dengan keputusan pemerintah di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keputusan terbaru yaitu pembubaran Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset Inovasi Nasional (Kemenristek / BRIN).

Mardani menyebut, hal tersebut telah menunjukkan lemahnya visi rezim Jokowi dalam hal riset dan inovasi dalam pembangunan bangsa Indonesia.

"Bismillah, bubarnya Kemenristek, Badan Riset & Inovasi-Nasional (BRIN) yang jadi badan otonom menunjukkan lemahnya visi pemerintah tentang peran riset dan inovasi dalam pembangunan," tulis Mardani yang dikutip dari akun Twitter pribadinya, @MardaniAliSera, Jumat 16 April 2021.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 16 April 2021: Tangisan Andin Membuat Aldebaran Jujur Soal Reyna?

Menurutnya, hal tersebut juga telah menunjukkan bahwa rezim Jokowi kini kian jauh dari Nawacita dan visi Indonesia Emas 2045.

Mardani menilai bahwa riset dan inovasi merupakan 2 komponen yang menjadi syarat utama dari program Indonesia Emas 2045.

"Kian jauh mewujudkan Indonesia maju melalui Nawacita dan visi Indonesia 2045 karena riset&inovasi merupakan syarat utama," ungkapnya.

Mardani mengungkapkan bahwa keputusan ini tidak hanya menjadi kekecewaan dirinya, melainkan sudah menjadi kekecewaan publik khususnya masyarakat yang memahami riset dan inovasi dalam pembangunan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x