Dilantik Hari Ini, Begini Sepak Terjang Bahlil Lahadalia dari Penjual Koran Hingga Jadi Menteri Investasi

- 28 April 2021, 16:11 WIB
Profil Bahlil Lahadalia yang kabarnya hari Ini akan dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Investasi.
Profil Bahlil Lahadalia yang kabarnya hari Ini akan dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Investasi. /jurnalmedan.com/Youtube BKPM

GALAMEDIA - Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik empat tokoh untuk mengisi Kementerian dan Lembaga. Pelantikan direncanakan berlangsung hari ini, Rabu, 28 April 2021.

Salah satu tokoh yang mencuri perhatian yaitu Bahlil Lahadalia. Diketahui Bahlil merupakan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Sebelum dilantik menjadi Kepala BKPM pada 23 Oktober 2019 lalu, Bahlil sempat menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2015-2019.

Baca Juga: Dengan Modal Data Ini, Iwan Sumule Yakin Munarman Tidak Terlibat Aksi Terorisme

Saat ini, Bahlil ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Investasi di Kabinet Indonesia Maju.

Dilansir Galamedia melalui beberapa sumber, Bahlil lahir di Banda, Maluku Tengah pada 23 Oktober 1976.

Bahlil besar di Papua dan menjalani masa kecilnya penuh dengan keterbatasan ekonomi. Sebelum di titik ini, Bahlil pernah menjadi supir angkot, penjual koran hingga membuka usaha sendiri.

Karena kegigihannya, Bahlil sukses menjadi pengusaha hingga akhirnya menjadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 28 April 2021: Saat Dioperasi, Roy Masuk ke Alam Mimpi Al dan Mengatakan Hal Ini!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x