Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Ini Meninggal Dunia Setelah Rayakan Ulang Tahun

- 30 April 2021, 17:15 WIB
Ilustrasi duka cita.
Ilustrasi duka cita. /PIXABAY

GALAMEDIA - Kabar duka datang dari dunia sepak bola internasional. Mantan kapten tim sepak bola nasional China Zhang Enhua meninggal dunia karena masalah jantung.

Almarhum menjadi pahlawan pujaan saat bermain bersama Grimsby Town di Inggris. Ia tutup usia setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-48.

Demikian kata sejumlah laporan yang dikutip AFP, Jumat, 30 April 2021. Zhang dilaporkan jatuh sakit setelah menikmati perayaan ulang tahunnya bersama teman-temannya pada Rabu, kata Global Times dan media lainnnya.

Baca Juga: 49 Desa di Kabupaten Bandung Gelar Pilkades pada 14 Juli 2021, Anggaran Mencapai Rp 9,5 Miliar

Zhang yang bermain sebagai bek tengah, adalah bagian dari skuad China pada Piala Dunia 2002, satu-satunya kesempatan negara tersebut bertanding dalam kompetisi sepak bola tertinggi itu sejauh ini.

Zhang menghabiskan sebagian besar karirnya di Dalian, kota di timur laut tempat ia dilahirkan, dan memenangi tujuh gelar liga bersama klub kota tempat tinggalnya itu.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Ungkap Niat Buruk IMF ke Jokowi, Nicho Silalahi: Apakah Salah?

Pemain belakang China Zhang Enhua menghadiri sesi latihan di Seogwipo, Pulau Jeju pada 3 Juni 2002. Mantan kapten tim nasional China itu meninggal akibat masalah jantung setelah merayakan ulang tahun ke-48 pada 30 April 2021. (Robyn BECK / AFP)
Pemain belakang China Zhang Enhua menghadiri sesi latihan di Seogwipo, Pulau Jeju pada 3 Juni 2002. Mantan kapten tim nasional China itu meninggal akibat masalah jantung setelah merayakan ulang tahun ke-48 pada 30 April 2021. (Robyn BECK / AFP) ANTARA

Kantor Berita Xinhua mengenangnya sebagai "legenda sepak bola China" dan Soccer News mengatakan bahwa ia adalah "seorang petarung" di lapangan, namun hangat dan santai di luar lapangan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah