Puluhan Dosen Ma'soem University Mengikuti Seminar Metodologi Pembelajaran

- 30 April 2021, 17:44 WIB
Prof Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd.
Prof Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd. /Engkos kosasih/

 

GALAMEDIA - Puluhan Dosen Ma'soem University mengikuti seminar metodologi pembelajaran di ruang meeting Ma'soem University Jalan Raya Rancaekek-Cileunyi Kabupaten Sumedang, Jumat (30/4/2021). Seminar tersebut menghadirkan nara sumber dari Universitas Pendidikan Indonesia Prof Dr. Hj Aan Komariah M.Pd.

Direktur Pendidikan Yayasan Al Ma'soem Bandung Drs. Asep Sujana, M.M., mengungkapkan Ma'soem University merupakan universitas baru di Bandung, sehingga harus bisa mengejar ketertinggalan dari universitas lainnya yang sudah lebih dulu operasional. 

"Karena Ma'soem University masih baru, apa yang harus diperbaiki? Apa yang harus disempurnakan? Kinerja dosennya, fasiitasnya dan lain-lain," kata Asep Sujana kepada Galamedia disela seminar.

Baca Juga: Dukung Gerakan Cinta Zakat, Ridwan Kamil Tunaikan Zakat via BAZNAS Jabar

Untuk kinerja dosen ini, lanjut Asep, diperbaiki dengan cara mengundang ahlinya, seperti Prof Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd.

"Kita ingin memperbaiki kekurangan kita dalam rangka mengimbangi persaingan antar perguruan tinggi. Bagaimana pun perguruan tinggi baru masih jauh dari harapan," tutur Asep Sujana. 

Ia mengatakan, dengan adanya pelaksanaan seminar metodologi pembelajaran ini untuk menambah kompetensi, wawasan, pengetahuan dan lain-lain bagi para dosen di lingkungan Ma'soem University.

Asep pun menyebutkan, yang perlu diperbaiki oleh para dosen itu adalah cara pembelajarannya. Apalagi di  masa pandemi Covid-19, pembelajaran secara efektivitas tidak terlalu efektif. 

Baca Juga: Tanggapi Permintaan Gubernur Sumut ke Kepala Sekolah, Gus Umar: Lucu! Bikin Imun Naik

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x