Bupati Bandung Ajak Pengusaha Ikut Membantu Pengerjaan Pengerukan Sungai Citarik

- 1 Mei 2021, 14:15 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama jajaran OPD dan Camat Cicalengka berdoa bersama sebelum launching pengerjaan pengerukan Sungai Citarik di Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama jajaran OPD dan Camat Cicalengka berdoa bersama sebelum launching pengerjaan pengerukan Sungai Citarik di Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Bandung memulai pengerjaan pengerukan Sungai Citarik di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Sabtu 1 April 2021.

Pengerukan direncanakan sekitar sepanjang 10 km yang melintasi kawasan Kecamatan Cicalengka, Rancaekek, Cikancung hingga Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Pekerjaan tersebut merupakan program 99 hari kerja Bupati Bandung Dadang Supriatna, dalam upaya penanggulangan ancaman banjir rutin yang disebabkan luapan Sungai Citarik disaat memasuki musim hujan.

Dalam melaksanakan pekerjaan, Pemkab Bandung berkordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 1 Mei 2021: TERHARU! Pertemuan Andin dan Al Saat Al Sadar

Selain itu, Pemkab juga berharap ada perhatian dari masyarakat dalam upaya mewujudkan program Bupati Bandung menuju Bedas (bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera).

Pantauan di lapangan, Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung memimpin pengerjaan pengerukan Sungai Citarik yang kondisinya sangat dangkal, sempit dan rawan banjir menggenangi permukiman warga di Kecamatan Cicalengka dan Rancaekek.

"Pengerukan Sungai Citarik sepanjang 10 km ini dibiayai dari APBD Kabupaten Bandung," kata Dadang kepada wartawan di sela pengerukan sungai.

Karena anggaran untuk pengerukan itu terbatas, pria yang akrab disapa Kang DS ini mengajak kepada masyarakat, perusahaan di Kabupaten Bandung untuk sama-sama membantu dan swadaya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x