Gibran Rakabuming Disebut Iwan Fals Cocok untuk Maju Pada Pilpres 2024, Ini Reaksi Beragam dari Warganet

- 4 Mei 2021, 14:17 WIB
Iwan Fals
Iwan Fals /Tangkapan Layar YouTube Iwan Fals Musica/

GALAMEDIA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tengah menjadi sorotan usai mengembalikan uang kepada para pemilik toko yang berada di Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Kota Solo.

Gibran Rakabuming Raka mengembalikan uang kepada para pemilik toko yang diduga hasil pungli yang dilakukan oleh oknum di kelurahan Gajahan.

Uang yang dikembalikan berkisar antara Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

Tak hanya itu, Gibran Rakabuming Raka juga diketahui telah membebastugaskan Lurah Gajahan yang dalam kasus ini memerintah Linmas untuk melakukan pungli.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Sebut Tak Mudik Pahalanya Setara Lailatul Qadar, Tokoh NU: Belajar dari Mana?

Tindakan tegas Gibran Rakabuming Raka itu menarik perhatian salah satu legenda musik Tanah Air  Iwan Fals.

Iwan Fals menilai bahwa apa yang dilakukan oleh anak Presiden Joko Widodo tersebut membuatnya sangat pantas menjadi penerus bapaknya.

Hal itu disampaikan Iwan Fals melalui akun Twitter pribadinya, Selasa 4 Mei 2021.

Menurut Iwan Fals, Gibran Rakabuming Raka sangat layak maju pada pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: KPK Dukung Penuh Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Namun, Iwan Fals tak memastikan secara gamblang perihal posisi kelayakan putra sulung Presiden Joko Widodo itu, apakah sebagai calon presiden atau sebagai anggota dewan.

"Tuh kan kayaknya cocok nih 2024," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 3 Mei 2021.

Sebelumnya musisi legendaris itu beberapa waktu yang lalu juga sempat menuliskan sebuah tweet yang menyebut jika Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution cocok untuk maju di Pemilu 2024.

Iwan Fals menilai jika anak dan menantu Presiden Joko Widodo itu memutuskan untuk maju pada Pemilu 2024, maka menurutnya hal itu akan menjadi sangat ramai.

"Gibran Bobby maju 2024 ramai tuh," kata Iwan Fals.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 4 Mei 2021: Akhirnya Nana Bertemu Dewa! Alya Kembali Hasut Bu Farah

Tweet dari Iwan Fals yang menilai bahwa anak dan menantu Jokowi itu pun akhirnya dibanjiri komentar beragam dari warganet.

Seperti akun @yunusbara71 yang mengatakan bahwa ujian Gibran Rakabuming untuk maju di Pemilu 2024 masih sangat jauh.

"Selama WNI punya hak di pilih, harus nya balon RI 1 adalah orang-orang yg sudah mempunyai track record memimpin, ujian untuk beliau masih jauh," tulis akun @yunusbara71 menimpali tweet dari Iwan Fals.

Baca Juga: Politikus Ternama: 70 Tak Lolos Tes KPK adalah Malapetaka bagi Indonesia dan Lebih Baik Novel Baswedan Mundur

"Henteu pisan nuhun bang Iwan weh abi mah kajeun pindah warga negara. KAPOK. eh da bang Iwan mah satu rengrengan ketang (Engga banget, makasih bang Iwan, saya lebih baik pindah negara, kapok, eh kan bang Iwan satu frekuensi ya)," timpal akun @mebebumausaunep

Selain itu netizen lainnya dengan akun @jimin_andri mengatakan jika Gibran Rakabuming Raka terpilih di 2024, maka bakal repot harus keliling Indonesia untuk mengembalikan uang pungli.

"Wah kalo terpilih di 2024.. belio bakal repot dong harus keliling Indonesia kembalikan duit pungli," kata akun @jimin_andiri.

Baca Juga: Syok Ada Plastik Dalam Cumi-cumi Hingga Viral, Tulang Rawan atau Benar Plastik?

Sementara itu, warganet lainnya mengatakan lebih baik Gibran Rakabuming Raka maju terlebih dahulu menjadi Cagub DKI Jakarta, seperti yang diutarakan akun @velajuel79.

Menurutnya jika Gibran Rakabuming Raka bisa merapikan Tanah Abang, maka kemungkinan bakalan dilirik.

"DKI dulu lah... Kita lihat konsistensinya... Klo bisa ngrapihin tanah abang, fix gw pilih... Klo yg bikin semrawut tanah abang ga bakal gw lirik," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x