600 Personel Gabungan Siap Halau Pemudik Nekat, Kapolres Cimahi: Waspada Usai Sahur

- 5 Mei 2021, 15:30 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana, didampingi Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan mengecek kesiapan personel yang akan diturunkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2021.
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana, didampingi Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan mengecek kesiapan personel yang akan diturunkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Sekitar 600 personel gabungan dari Polres Cimahi, TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat akan diturunkan untuk menghalau warga yang nekat mudik Lebaran 2021.

Mereka akan ditempatkan di posko pengamanan dan penyekatan di sejumlah titik di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Penyekatan pemudik baru akan dilaksanakan pada 6-17 Mei mendatang di sejumlah titik yang sudah disiapkan. Para personel gabungan ini akan disiagakan 24 jam.

"Jumlah personel gabungan yang kita siapkan ada 600 personel," kata Kapolres Cimahi, AKBP Indra Setiawan ditemui usai gelar apel pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, Rabu, 5 April 2021.

Ada empat Pos Pengamanan yang sudah disiapkan, yakni di Alun-alun Cimahi, Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi, Alun-alun Lembang KBB, dan Padalarang KBB.

Sementara untuk Pos Penyekatan ada di tiga titik, seperti di Gerbang Tol Baros Kota Cimahi, Gerbang Tol Simpang Susun Padalarang KBB, dan Cikole Lembang.

Baca Juga: Tokoh NU Sindir Ketua KPK yang Naik Helikopter: Apa itu Bagian dari Luasnya Wawasan Kebangsaan Bapak?

Pelaksanaan penyekatan akan disesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah dibuat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto menambahkan, pihaknya mengantisipasi pergerakan pemudik terutama pemudik roda dua dari arah barat menuju timur maupun sebaliknya melalui jalur arteri menjelang Lebaran.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x